Bagini Cara Atasi Form Deklarasi Sehat yang Hilang atau Tidak Muncul di Akun SSCASN, Peserta Tak Perlu Panik

- 18 Agustus 2021, 20:21 WIB
Peserta tak perlu panik kalau form Deklarasi Sehat yang tiba-tiba menghilang atau belum muncul di akun SSCASN peserta CASN 2021
Peserta tak perlu panik kalau form Deklarasi Sehat yang tiba-tiba menghilang atau belum muncul di akun SSCASN peserta CASN 2021 /tangkap layar sscan.bkn.go.id/sscan.bkn.go.id

BERITA DIY - Ada fitur baru di portal SSCASN sekarang yaitu formulir Deklarasi Sehat. Namun ada beberapa peserta yang mengelukan jika form Deklarasi Sehat tersebut hilang di akun SSCASN mereka.

Peserta CASN 2021 baik CPNS maupun PPPK tidak perlu panik kalau mengetahui fitur pengisian form Deklarasi Sehat menghilang di akun SSCASN masing-masing. Ada cara untuk mengatasinya.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta kepada tiap-tiap peserta yang lolos ke ujian SKD untuk membawa kartu cetak Deklarasi Sehat selain kartu peserta ujian saat hari ujian SKD besok.

Baca Juga: Siap Ujian SKD CPNS 2021? Ini Aplikasi dan Web untuk Bimbingan hingga Tryout Kisi-kisi Tes TWK, TIU dan TKP

Tes SKD akan diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat supaya tidak menjadi kluster penyebaran baru virus Covid-19. Salah satu upaya yang digadang BKN akan dengan melampirkan kartu Deklarasi Sehat oleh peserta seleksi.

Form Deklarasi Sehat ini hanya bisa diisi oleh mereka yang dinyatakan telah lolos seleksi administrasi CPNS 2021. Bagi mereka yang belum mendapat hasil seleksi administrasi masa sanggah dan belum dinyatakan lolos, belum bisa mengisi formulir ini.

Peserta yang sudah mengisikan form Deklarasi Sehat setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi juga sempat panik tatkala secara tiba-tiba formulir tersebut hilang dari akun SSCASN.

 

Baca Juga: Pengumuman Hasil Sanggah Seleksi Administrasi untuk CPNS BKN TA 2021 Resmi Ditunda, Ini Jadwal Terbarunya

Ada beberapa hal yang perlu diketahui dan dipahami peserta CPNS 2021 sebelum mengisi form  Deklarasi Sehat:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x