Contoh Soal CPNS 2021 Seleksi SKD, TIU, TWK, dan TKP, Lengkap dengan Kunci Jawaban

- 4 Agustus 2021, 06:00 WIB
ILUSTRASI - Tes SKD CPNS 2021 terdiri dari TWK, TIU, dan TKP.
ILUSTRASI - Tes SKD CPNS 2021 terdiri dari TWK, TIU, dan TKP. /PIXABAY/tjevans

BERITA DIY - Simak contoh soal seleksi CPNS 2021 beserta kunci jawaban di tulisan ini. Adapun tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) seleksi CPNS 2021 terdiri dari TIU, TWK, dan TKP.

Saat ini, seleksi CPNS 2021 telah sampai pada pengumuman administrasi berkas. Adapun bagi peserta yang lolos seleksi dapat melakukan pengajuan sanggah untuk melaju ke tahap tes SKD.

Tes SKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Baca Juga: Contoh Soal SKD CPNS 2021 Lengkap TWK, TIU, dan TKP, Beserta Jawabannya

Dilansir dari Twitter resmi BKN @BKNgoid, soal TWK bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nasionalisme, integritas, bela negara, pilar negara, dan bahasa Indonesia.

Sementara TIU memiliki tujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan kemampuan verbal, kemampuan numerik, dan kemampuan figural/

Yang terakhir, TKP bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan pelayanan publik, jejaring kerja, sosial budaya, teknologi informasi , profesionalisme, dan anti radikalisme.

Baca Juga: Materi Soal TKP, TIU, TWK dan Passing Grade CPNS 2021, Latihan Gratis di Simulasi CAT BKN Gratis cat.bkn.go.id

Berikut ini contoh soal TWK, TIU, dan TKP, yang dapat kamu pelajari sebagai persiapan untuk melaksanakan tes SKD bagi peserta yang lolos seleksi administrasi CPNS 2021.

Contoh soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x