Nilai Ambang Batas Tes CPNS 2021 Semua Formasi Lengkap dengan Bocoran Jumlah Soal, TWK, TIU, dan TKP

- 30 Juli 2021, 10:25 WIB
Sosialisasi nilai ambang batas tes CPNS 2021, TIU, TWK, SKD, seluruh formasi.
Sosialisasi nilai ambang batas tes CPNS 2021, TIU, TWK, SKD, seluruh formasi. /Tangkap layar: Youtube.com/Kementerian PANRB

BERITA DIY - Kemenpan RB telah menetapkan nilai ambang batas (passing grade) seluruh tes CPNS 2021 mulai dari TIU, TWK, dan TKP pada Kamis, 29 Juli 2021.

Nilai ambang batas tersebut disosialisasikan melalui tayangan live Youtube official Kemenpan RB yang dimulai pada sore hari pukul 15.30 WIB.

Semua nilai ambang batas yang disosialisasikan tersebut mengacu pada draft hukum Peraturan Menteri PANRB (Permenpan) Nomor 27 Tahun 2021.

Baca Juga: Link Download Contoh Soal SKD CPNS: TIU, TWK, dan TKP bagi Pendaftar CPNS 2021

Seluruh tes, mulai dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP), diatur secara proporsional sesuai dengan kebutuhan formasi dan ketentuan pelamar.

Dalam tayangan tersebut, disosialisasikan pula jumlah soal tes yang akan diujikan dalam tes CPNS 2021 nanti. Rinciannya, TWK berjumlah 30 soal, TIU 35, dan TKP ada 45 soal.

Total seluruh soal yang harus diselesaikan oleh peserta seleksi CPNS 2021 adalah 110 soal dan harus dikerjakan dalam durasi 100 menit. Setiap jenis tes yang diujikan juga memiliki nilai ambang batas yang berbeda-beda.

Baca Juga: Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021, Simak di Sini

Adapun untuk rincian nilai ambang batas yang telah disosialisasikan tersebut terlampir dalam daftar di bawah ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x