Cara Cek Akreditasi Prodi dan Universitas sebagai Syarat Daftar CPNS dan PPPK Tahun 2021 Melalui Situs BAN-PT

- 21 Juli 2021, 11:51 WIB
Ilustrasi: cara cek akreditasi prodi dan universitas sebagai syarat daftar CPNS dan PPPK tahun 2021.
Ilustrasi: cara cek akreditasi prodi dan universitas sebagai syarat daftar CPNS dan PPPK tahun 2021. /PIXABAY/StartupStockPhotos

BERITA DIY – Berikut cara cek akreditasi prodi (jurusan) dan universitas sebagai syarat daftar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tahun 2021.

Perlu diketahui bahwa akreditasi prodi dan universitas memiliki keterkaitan dengan pendaftaran CPNS maupun PPPK. Pasalnya, dua hal ini merupakan salah satu syarat dalam proses daftar CPNS maupun PPPK.

Untuk mengetahui apa akreditasi prodi dan universitas ketika lulus dulu bisa melakukan cek akreditas prodi dan univeritas secara online melalui situs BAN-PT.

Baca Juga: Cara Cek Akreditasi Program Studi di BAN PT untuk Syarat CPNS 2021

BAN-PT atau Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi merupakan lembaga yang berwenang memberikan penilaian akreditasi universitas serta prodi universitas.

Dengan adanya cara cek akreditasi prodi dan universitas secara online ini, pendaftar CPNS akan lebih terbantu karena tidak perlu datang ke kampus untuk mengetahui akreditasi prodi dan universitas.

Bagi pendaftar CPNS yang belum mengetahui bagaimana cara cek akreditasi prodi dan universitas, di bawah ini BERITA DIY telah merangkum caranya secara lengkap:

Baca Juga: Hore! Pendaftaran Seleksi CASN atau CPNS 2021 Diperpanjang, Berikut Ini Jadwal Terbarunya

Cara Cek Akreditasi Universitas

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: banpt.or.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x