Cara Daftar Program Vaksin Gotong Royong Individu dan Daftar Klinik Kimia Farma yang Layani Vaksinasi

- 11 Juli 2021, 15:40 WIB
Ilustrasi cara daftar vaksin Gotong Royong dan daftar klinik Kimia Farma yang layani vaksinasi tahap pertama.
Ilustrasi cara daftar vaksin Gotong Royong dan daftar klinik Kimia Farma yang layani vaksinasi tahap pertama. /UNPLASH/Spencer Davis

BERITA DIY – Kimia Farma akan membuka layanan vaksin Gotong Royong individu atau mandiri mulai Senin, 12 Juli 2021 besok. Layanan ini akan hadir di 8 klinik yang ada di 6 kota di Pulau Jawa dan Bali.

Direktur Utama Kimia Farma, Verdi Budidarmo menyatakan, program vaksin Gotong Royong individu merupakan lanjutan dari program vaksin Gotong Royong perusahaan yang sebelumnya telah dilakukan oleh Kimia Farma.

Verdi menambahkan, saat ini pemerintah sedang mengupayakan percepatan penanganan virus Covid-19 yang menyebar dengan masif melalui vaksin. Oleh sebab itu, Kimia Farma sebagai perusahaan obat milik pemerintah pun ikut membantu percepatan program vaksinasi.

Baca Juga: Daftar Klinik dan Besaran Biaya Vaksin Gotong Royong di Kimia Farma yang Dibuka Mulai Senin Besok

Plt Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika, Agus Chandra menambahkan, vaksin Gotong Royong individu bisa diikuti oleh masyarakat dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu, masyarakat yang ingin mengikuti program ini juga harus menyiapkan biaya yang telah ditetapkan.

Pemerintah sebelumnya telah menetapkan jenis vaksin beserta biaya yang diperlukan untuk mengikuti program vaksin Gotong Royong individu di Kimia Farma.

Pemerintah menetapkan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinopharm dengan total biaya vaksin Rp879.140 per orang.

Baca Juga: 13 Stasiun Kereta Ini Layani Vaksinasi COVID-19 Gratis, Cek Syarat Penumpang KAI Dapat Sertifikat Vaksin

Adapun rincian biaya vaksin Gotong Royong individu di Kimia Farma meliputi biaya vaksin sebesar Rp321.660 per dosis dan biaya jasa Rp117.910.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x