9 Perguruan Tinggi APERTI BUMN Sediakan Beasiswa Penuh, Ini Daftar Kampusnya dan Simak Timeline Pendaftaran

- 17 Juni 2021, 14:04 WIB
9 daftar kampus aliansi BUMN atau Aperti BUMN membuka program beasiswa full 100 persen. Simak daftar kampus dan jadwal pendaftarannya
9 daftar kampus aliansi BUMN atau Aperti BUMN membuka program beasiswa full 100 persen. Simak daftar kampus dan jadwal pendaftarannya /Tangkap Layar Universitas Pertamina.ac.id

BERITA DIY - Bagi lulusan SMA/SMK tahun 2020 dan 2021 kalian punya kesempatan untuk dapat beasiswa pendidikan 100 persen masa studi di Aperti BUMN.

Itu artinya lulusan SMA/SMK yang minat kuliah di perguruan tinggi BUMN bebas dari biaya pendidikan selama kuliah.

Aperti BUMN atau Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara telah membuka pendaftaran beasiswa pendidikan penuh sejak Sabtu, 12 Juni 2021.

Baca Juga: Jadwal Seleksi Mandiri 2021 PTN Favorit di Indonesia: UI, ITB, UNDIP, hingga IPB LENGKAP 7 Kampus

Beasiswa penuh ini diberikan bagi calon mahasiswa yang berminat untuk perkuliahan jenjang S1/Diploma pada salah satu dari sembilan kampus Aperti BUMN.

“Beasiswa ini diberikan kepada lulusan SMA dan SMK tahun 2020 atau 2021 yang berminat mengikuti perkuliahan jenjang S1/Diploma pada salah satu dari sembilan perguruan tinggi di bawah Aperti BUMN,” terang Adiwijaya selaku Ketua Aperti BUMN dalam acara daring launching program beasiswa, Sabtu, 12 Juni 2021.

Sebagai catatan, program beasiswa penuh dari Aperti BUMN ini hanya disediakan bagi 40 mahasiswa baru yang memenuhi kualifikasi.

Baca Juga: Biaya Kuliah S1 Jalur Mandiri Kampus PTN: UI, UGM, ITB, hingga IPB

Adapun daftar kampus yang tergabung dalam Aliansi Perguruan Tinggi BUMN adalah Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Institut Teknologi Telkom Surabaya, Institut Teknologi PULN, Telkom University, Politeknik Pos Indonesia, Sekolah Tinggi Manajemen Logsitik, Universitas Pertamina, Universitas Internasional Semen Indonesia, dan BRI Intitute.

Berita DIY menyediakan tautan link website sembilan daftar kampus Aperti BUMN di akhir artikel ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X