Berkat BRI, Wanita Asal Bali Ini Sukses Ekspor Kerajinan Kayu ke Berbagai Penjuru Dunia

- 12 Juni 2021, 15:47 WIB
Ni Ketut Bakati Anggareni atau yang biasa disapa Ayu, sukses ekspor kerajinan kayu Bali ke berbagai penjuru dunia berkat BRI.
Ni Ketut Bakati Anggareni atau yang biasa disapa Ayu, sukses ekspor kerajinan kayu Bali ke berbagai penjuru dunia berkat BRI. /Dok. BRI

BERITA DIY – Siapa sangka, sosok perempuan dri Bali berhasil mengekspor kerajinan barang rumah tangga berbahan dasar kayu ke berbagai belahan dunia.

Dia adalah Ni Ketut Bakati Anggareni, seorang nasabah BRI ini sukses memberdayakan perempuan di lingkungan sekitar rumahnya untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

Wanita yang biasa disapa Ayu ini bahkan merintis usahanya saat usianya masih 23 tahun. Semua ia menggunakan modalnya sendiri untuk membuat berbagai olahan kayu.

Baca Juga: BPUM BRI Tahap 2 dan 3 Kapan Cair? Login eform.bri.co.id/bpum Ini Cara Dapat dan Cek BLT UMKM pakai KTP

Kini, ia sudah mengekspor barang-barang buatannya ke berbagai penjuru dunia seperti Amerika Serikat, Eropa, dan negara-negara lain di Asia.

“Bali Bakti Anggara” demikian nama usaha yang disematkan pada bisnis yang dirintisnya sejak 1997.

Dengan modal awal yang bersumber dari uang sendiri alias bukan pinjaman, Ayu memproduksi hiasan dinding, meja kerja dan beberapa peralatan makan seperti mangkuk dan gelas kayu.

Produk yang diproduksinya bervariasi. Kerennya, produk-produk tersebut sudah menembus pasar luar negeri seperti Amerika Serikat, Eropa dan Asia.

Baca Juga: BRI Gandeng BP Tapera dan KSEI Kelola Dana Tabungan Perumahan Rakyat yang Lebih Baik

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x