BRI Gandeng BP Tapera dan KSEI Kelola Dana Tabungan Perumahan Rakyat yang Lebih Baik

- 11 Juni 2021, 20:48 WIB
BRI kerja sama dengan  Bdan Pengelola Tapera (BP Tapera) dan KSEI (Kustodian Sentra Efek Indonesia) untuk kelola dana Tapera yang lebih baik.
BRI kerja sama dengan Bdan Pengelola Tapera (BP Tapera) dan KSEI (Kustodian Sentra Efek Indonesia) untuk kelola dana Tapera yang lebih baik. /Dok. BRI

BERITA DIY – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (Persero) atau BBRI siap bergabung dalam pengelolaan dana Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang lebih transparan dan akuntabel.

Hal ini ditandai dengan kerja sama BRI dengan Bdan Pengelola Tapera (BP Tapera) dan KSEI (Kustodian Sentra Efek Indonesia) yang ditandatangani pada Kamis, 10 Juni 2021 kemarin.

Hal ini dilakukan BRI untuk memberikan layanan keuangan yang solutif bagi berbagai pihak, termasuk kementerian atau lembaga dan rakyat.

Baca Juga: Info Terbaru BPUM Tahap 3 : Ini Cara Daftar BLT UMKM BNI dan BRI Tahap 2, Cek Bantuan Rp 1,2 Juta di Sini

Kerja sama ini diwujudkan dalam sebuah Sistem Multi Investasi Terpadu atau S-Multivest yang merupakan infrastruktur, sistem dan mekanisme pencatatan pengelolaan Dana Tapera yang disediakan oleh KSEI.

“BRI akan berupaya untuk mengelola dana Tapera secara prudent, transparan dan akuntabel. Partisipasi BRI sebagai bank kustodian pengelola dana Tapera merupakan salah satu wujud dukungan dalam menyukseskan program Pemerintah,” ungkap Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto.

BRI kerja sama dengan Bdan Pengelola Tapera (BP Tapera) dan KSEI (Kustodian Sentra Efek Indonesia) untuk kelola dana perumahan rakyat dengan lebih baik.
BRI kerja sama dengan Bdan Pengelola Tapera (BP Tapera) dan KSEI (Kustodian Sentra Efek Indonesia) untuk kelola dana perumahan rakyat dengan lebih baik. Dok. BRI

Lebih lanjut Agus mengungkapkan bahwa BRI telah berpengalaman dalam mengelola data dalam jumlah besar serta mampu menjangkau nasabah hingga ke seluruh wilayah Indonesia.

Berbekal pengalaman tersebut BRI berkomitmen untuk sebaik mungkin menjadi bank kustodian pengelola dana Tapera yang memiliki jumlah kepesertaan sangat besar.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x