Seleksi Prakerja Gelombang 17 Tutup Hari Ini! Lakukan 7 Cara Ini Agar Lolos dan Raih Instentif Rp 3,55 Juta

- 7 Juni 2021, 14:30 WIB
Project Manajemen Office (PMO) telah mengumumkan resmi dalam akun Instagram @prakerja.go.id pada Senin, 7 Juni 2021. Bahwa Kartu Prakerja gelombang 17 akan ditutup pada hari Senin, tanggal 7 Juni 2021 pukul 23.59 WIB.
Project Manajemen Office (PMO) telah mengumumkan resmi dalam akun Instagram @prakerja.go.id pada Senin, 7 Juni 2021. Bahwa Kartu Prakerja gelombang 17 akan ditutup pada hari Senin, tanggal 7 Juni 2021 pukul 23.59 WIB. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Bagi Anda yang ingin menjadi peserta Prakerja gelombang 17, hari ini Senin, 7 Juni 2021 menjadi hari terakhir pendaftaran. Berikut 7 cara agar Anda cepat diterima Prakerja dan meraih intensif sejumlah Rp 3,55 juta.

Project Manajemen Office (PMO) telah mengumumkan resmi dalam akun Instagram @prakerja.go.id pada Senin, 7 Juni 2021. Bahwa Kartu Prakerja gelombang 17 akan ditutup pada hari Senin, tanggal 7 Juni 2021 pukul 23.59 WIB.

"Bagi Sobat Prakerja yang sudah memiliki akun Prakerja, segera klik tombol 'Gabung' yang ada di dashboard ya!" tulis akun @prakerja.go.id pada Senin siang pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Seleksi Prakerja Gelombang 17 Dibuka, Ini 7 Tips Agar Lolos dan Dapat Insentif Rp 3,55 Juta

Kepala Bagian Komunikasi PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengungkapkan kuota Prakerja gelombang 17 telah mencapai 44.000 peserta. Dan akan mendapat insentif dari pemerintah sejumlah Rp 3,55 juta dengan berbagai ketentuan.

Cara daftar program pemerintah bagi pengangguran dan korban PHK ini dapat Anda akses melalui laman resmi prakerja.go.id.

  1. Masuk ke laman www.prakerja.go.id, kemudian klik 'Buat Akun'.
  2. Masukkan nama lengkap, alamat email, dan kata sandi baru, jangan lupa centang pernyataan di bawahnya.
  3. Kemudian klik 'Buat Akun'.
  4. Cek e-mail dari yang sudah didaftarkan untuk mengikuti Kartu Prakerja dan ikuti petunjuk untuk konfirmasi akun e-mail.
  5. Setelah konfirmasi akun e-mail berhasil, kembali ke situs Prakerja, lalu klik 'Login' untuk masuk ke dashboard akun.

Baca Juga: RESMI! Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka Hari Ini, Simak Cara Daftar dan Syarat Terbarunya di prakerja.go.id

Setelah berhasil mendaftar, pemilik akun Prakerja perlu melengkapi data diri seperti:

  1. Masuk ke akun dengan alamat email dan kata sandi yang telah dibuat.
  2. Masukkan nomor KTP dan tanggal lahir, lalu klik 'Berikutnya'.
  3. Isi data diri, mulai dari nama lengkap, alamat email, alamat tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan, foto KTP, lalu klik 'Berikutnya'
  4. Masukkan nomor telepon dan kode OTP yang dikirim melalui SMS.

Setelah melengkapi data diri, pemilik akun akan diminta mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar selama 15 menit. Akhir dari menyelsaikan tes, pemilik akun perlu bersabar untuk menunggu email pemberitahuan.

Lantas, setelah mendapatkan email pemberitahuan, pergilah ke situs Prakerja, dan bergabung ke gelombang 17 pendaftaran yang sedang dibuka.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x