7 Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal Mistis dan Angker

- 28 Februari 2021, 09:39 WIB
Lawang Sewu.
Lawang Sewu. //Sumber: Instagram.com/@wimardy// Sumber: Instagram.com/@wimardy

BERITA DIY - Indonesia adalah negara yang dikenal kental dengan budaya yang mengandung unsur mistis. 

Hal ini menjadi keunikan yang dapat dijumpai di Nusantara. Bahkan hampir disetiap wilayahnya memiliki ragam cerita mistis.

Terlepas dari percaya atatau tidak, selain tekenal karena keemistisanya tempat-tempat ini juga dipercaya memiliki mitos-mitos yang masih terjaga di lingkungan sekitar.

Baca Juga: Tak Sangka! 7 Bulan Lamanya Andhika Pratama Pernah Jadi Selingkuhan Ussy Sulistiawaty

Berikut 7 tempat di Indonesia yang terkenal dengan mistis:

1. Pantai Parangkusumo, Bantul

Pantai yang terletak di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini dipercaya sebagian kalangan sebagai sebagai pintu masuk ke kerajaan Ratu Kidul, penguasa pantai laut selatan. Mitos yang beredar yaitu bahwa pengunjung pantai dilarang menggunakan pakaian berwarna hijau. Hal ini dikarenakan menurut kepercayaan beberapa orang bahwa warna hijau adalah warna kesukaan sang Ratu Kidul.

2. Alas Purwo, Banyuwangi

Alas Purwo menjadi salah satu tempat yang memiliki cerita mistis paling seram di Jawa Timur. Kawasan ini sebenarnya adalah hutan cagar alam yang difungsikan sebagai daerah hutan lindung untuk spesies hewan dan tumbuhan yang ada di dalamnya. Mitos yang beredar tentang Alas purwo ini ialah konon adalah sebuah kerajaan jin. Ada pula yang mengatakan bahwa jika sekali tersesat di dalamnya, maka tidak akan pernah bisa keluar lagi. Jikapun berhasil, maka hidupnya akan penuh sial. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x