Gibran-Teguh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta Terpilih akan Dilantik Pekan Ini

- 24 Februari 2021, 11:05 WIB
Wali Kota Surakarta Terpilih, Gibran Rakabuming Raka.
Wali Kota Surakarta Terpilih, Gibran Rakabuming Raka. /Instagram @gibran_rakabuming

BERITA DIY - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta terpilih, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, rencananya akan dilantik pada pekan depan, tepatnya Jumat, 26 Februari 2021.

Masih dalam suasana pandemi, pelantikan ini nantinya akan digelar secara virtual di Balai Tawangngarum Kantor Balai Kota Surakarta.

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Surakarta, Ahyani, di Solo, pada Sabtu, 20 Februari 2021, seperti dilansir oleh BERITA DIY dari Antara.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 24 Februari 2021: Zodiak Ini Beruntung Tapak Kesuksesan di Depan Mata

"Kami menerima pemberitahuan itu, dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, untuk melaksanakan gladi bersih acara pelantikan," ujar Ahyani, yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Surakarta.

Dalam acara pelantikan tersebut, para tamy undangan yang hadir juga akan dibatasi. Tamu undangan rencananya hanya akan berjumlah maksimal 25 orang.

Sementara itu, meskipun tanggal pelantikan telah ditentukan, namun terkait teknis acara pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih masih menunggu surat resmi dari Pemprov Jateng.

Pihaknya juga menyatakan bahwa soal acara pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih memang tidak ada persiapan khusus sebab acara ini sudah seperti agenda rutin yang dilaksanakan setiap pesta demokrasi selama lima tahun sekali.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta telah menetapkan pasangan Gibran-Teguh sebagai pemenang Pemilihan Wali Kota Surakarta 2020.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x