Berkat Mensos Tri Risma, 15 Mantan Pemulung Mendapatkan Pekerjaan di PT Waskita Karya

- 22 Januari 2021, 16:23 WIB
Mensos Risma saat menyalurkan 15 tenaga kerja mantan gelandangan ke PT Waskita Karya, Kamis 21 Januari 2021. /Foto: Kemensos.go.id

BERITA DIY - Menteri Sosial Tri Rismaharini membuat aksi baru yang menuai perhatian khalayak. Lima belas pemulung binaan Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Education, Religion Bee Entertainment (ERBE) diberi pekerjaan di PT Waskita Karya (Persero) Tbk agar mendapatkan kehidupan yang layak.

Dilansir Berita DIY dari Antara, Mensos Risma mengatakan, "Saya mewakili pemerintah dan Kemensos mengucapkan terima kasih kepada PT Waskita Karya yang telah memberikan kesempatan kepada saudara-saudara kita. Saya yakin mereka akan mendapatkan penghasilan yang lebih baik,"

Dari 15 orang pemulung tersebut, 10 orang berasal dari binaan LKS ERBE yang sekaligus mitra kerja Kemensos. Semnatara itu, 5 orang lainnya berasal dari binaan Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi.

Baca Juga: Daftar Juara Liga Spanyol, Real Madrid Masih Pegang Rekor Terbanyak dalam Sejarah

sebelum mendapatkan pekerjaan di PT Waskita Karya (Persero) Tbk, para pemulung itu tinggal sementara di Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi. Di sana mereka mendapatkan berbagai pelatihan.

Sebelumnya, mereka bekerja sebagi pemulung dengan penghasilan yang sangat minim. Oleh karena itu, mereka tak mampu membeli rumah atau mendapatkan kehidupan yang layak.

Bahkan, para pemulung itu ada yang tinggal di bawah jembatan.

Baca Juga: Unggah Kata Kata Ini di Instagram Story, Selebgram Rachel Vennya Kembali Tuai Sorotan

"Kuncinya Teman-teman harus jujur, rajin dan disiplin. sulit mendapat pekerjaan saat ini. Saya yakin kehidupan kalian akan lebih baik. Susah dan berat sudah pasti, tapi harus yakin Tuhan bisa memberikan kemudahan di balik kesulitan kita," kata Risma.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X