3 Pelaku Pemalsuan Hasil Swab Ditangkap, Salah Satunya Mahasiswa Kedokteran

- 17 Januari 2021, 17:47 WIB
3 Pelaku Pemalsuan Hasil Swab Ditangkap, Salah Satunya Mahasiswa Kedokteran.
3 Pelaku Pemalsuan Hasil Swab Ditangkap, Salah Satunya Mahasiswa Kedokteran. /Dok. PMJ News

BERITA DIY - Tiga orang pelaku pemalsu hasil swab test (test usap) PCR berhasil dibekuk Polda Metro Jaya, salah satunya mahasiswa kedokteran berinisial MFA.

Sementara itu, pelaku lainnya ialah EAD dan MAIS. Ketiga pelaku ini awal mulanya mendapatkan tawaran untuk membuat hasil swab palsu di Bali. Pihak yang menawari itu ialah rekan mereka sendiri.

"Jadi ketiganya pelajar atau mahasiswa. MFA merupakan mahasiswa kedokteran yang masih berpendidikan di salah satu Universitas," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 7 Januari 2021.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Bayern Munchen vs Freiburg: Segera Bangkit Dari Kekalahan

"MAIS sekitar tanggal 23 Desember 2020 itu akan berangkat ke Bali bersama EAD dan MFA. Namun ada ketentuan hasil swab PCR minimal H-2,” ujar Yusri.

“Kemudian dia kontak temannya di Bali, dapatlah gambaran dari temannya di Bali (masih dilakukan pengejaran). Dia bilang 'kalau mau berangkat, saya akan kirim surat pdf, tinggal kamu ubah nama saja'," sambungnya.

Setelah dikirimifile pdf yang dimaksud, ketiganya kemudian mengeditnya dengan mengubah identitas di dalam file tersebut. Lantas, ketiganya berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta. Mereka masuk melalui terminal 2 dan lolos.

Baca Juga: Ramalan Asmara Zodiak, Besok 18 Januari 2021: LEO Coba Terbuka, untuk VIRGO Simak Ini!

"Yang bersangkutan mencoba masuk ke bandara dan lolos dan bisa berangkat ke Bali," sambung Yusri.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Kabar tegal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x