Alasan Ibu Iriana Joko Widodo Jarang Tampak Dampingi Presiden Joko Widodo Selama Pandemi

- 17 Januari 2021, 16:28 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ibu negara Iriana Jokowi.
Presiden Joko Widodo dan Ibu negara Iriana Jokowi. /Instagram/@jokowi

BERITA DIY – Pada momen pelaksanaan vaksinasi perdana yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, Rabu 13 Januai 2021 kemarin, tidak terlihat Ibu Negara, Iriana Joko Widodo mendamping Presiden sebagai penerima vaksin pertama.

Hal ini menimbulkan pertanyaan dan rasa penasaran dari masyarakat, ke mana Ibu Iriana Joko Widodo selama ini. Padahal sebelum pandemi, Ibu Iriana Joko Widodo tampak sering mendampi Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan.

Baca Juga: Asam Lambung Bergejolak? 5 Makanan Ini Ramah terhadap Lambung Anda

Ibu Iriana Joko Widodo tampak mendampingi Presiden Joko Widodo terakhir kali pada 20 Oktober 2020 lalu, saat menyambut kunjungan dari Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga di Istana Kepresidenan Bogor.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Negara, Bey Triadi Machmudin, menjelaskan bahwa ibu Negara, Iriana Joko Widodo memang tidak banyak mendampingi kegiatan kepresidenan dalam beberapa waktu terakhir.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa beberapa kali Ibu Iriana Joko Widodo mendampingi Presiden Joko Widodo, dua kegiatan terakhir yang tampak oleh publik adalah peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Istana Merdeka.

Baca Juga: Tidak Banyak yang Tahu, Berikut Profil Bos Apple Tim Cook yang Gantikan Steve Jobs sebagai CEO

“Bukannya jarang mendampingi, tapi memang selama ini acara Bapak Presiden tidak perlu didampingi Ibu Negara. Jadi tidak ada alasan khusus,” kata Bey, dikutip dari Antara, Minggu 17 Januari 2021.

Meskipun tidak tampak mendamping Presiden Joko Widodo, Ibu Iriana juga sering menghadiri acara virtual, seperti yang diselenggarakan oleh OASE KIM (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x