Syekh Ali Jaber Berpulang ke Rahmatullah, Kondisi Sebelum Wafat Sempat Kritis di RS Yarsi Jakarta

- 14 Januari 2021, 11:45 WIB
Kondisi Syekh Ali Jaber sebelum meninggal dunia pagi ini, Kamis, 14 Januari 2021 sempat mengalami kondisi kritis
Kondisi Syekh Ali Jaber sebelum meninggal dunia pagi ini, Kamis, 14 Januari 2021 sempat mengalami kondisi kritis /Instagram.com/@syekh.alijaber

BERITA DIY - Pagi ini, Kamis, 14 Januari 2021 tanah air kembali berduka kehilangan sosok ahlul ulama besar, Syekh Ali Jaber. Dikabarkan dari Ustad Yusuf Mansur, Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi ini pukul 08.30 WIB di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Syekh Ali Jaber sempat mengalami kondisi kritis sebelum akhirnya berpulang ke rahmatullah.

Melalui unggahan IG TV Ustad Yusuf Mansur @yusufmansurnew pagi ini, disampaikan bahwa keadaan Syekh Ali Jaber malam sebelumnya, Rabu, 13 Januari 2021 mengalami kondisi kritis di rumah sakit.

Yusuf Mansur dikabarkan dari Ustad Iskandar dan dokter rumah sakit yang menangani Syekh Ali Jaber bahwa kondisi semalam ada di masa kritis hingga membutuhkan pemasangan alat jantung.

Baca Juga: IMLEK 2021:Pantangan untuk Shio Kerbau,Shio Monyet Waspada Kena Jebakan Ramalan Shio 14 Januari 2021

Diketahui sebelumnya Syekh Ali Jaber dirawat di RS lantaran positif terinfeksi virus Covid-19. Namun wafatnya Syekh Ali Jaber dipastikan sudah dalam keadaan negatif Covid-19.

Sebelum Syekh Ali Jaber kritis kondisinya di RS telah dipasangi ventilator selama kurang lebih tujuh belas hari. Hingga akhirnya kondisi Syekh Ali Jaber dinyatakan kritis oleh doker kemarin malam.

Kabar kritisnya Syekh Ali Jaber langsung di sebarluaskan melalui pesan broadcast dari Ustad Yusuf Mansur kepada seluruh teman, kerabat, ulama, kyai, termasuk di dalamnya Aa Gym untuk meminta permohonan doa atas kondisi kritis Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: IMLEK 2021: Ramalan Shio Hari Ini 14 Januari 2021: Shio Macan Belum Hoki, Shio Ular Jangan Sedih

"Saya juga sebar permohonan doa kepada ustad, para ustadzah, para kyai, para ulama, ke Aa Gym, ke temen-temen Gus-Gus se nusantara, pimpinan-pimpinan pondok se-Indonesia dikirimi (pesan) si Ali kritis tolong di do'ain udah mau dipasang alat jantung dan lain sebagainya," ucap Yusuf Mansur masih berderai air mata di unggahan IG TV @yusufmasnurnew pagi ini, Kamis, 14 Januari 2021.

Ustad Yusuf Mansur begitu merasa sangat kehilangan satu sosok ahlul Qur'an yang rela meninggalkan tanah kelahiran demi berdakwah ke Indonesia. Ia mendoakan semoga Syekh Ali Jaber khusnul khotimah.

Ustad Yusuf Mansur mengajak jamaah Indonesia untuk melakasanakan solat gaib untuk almarhum Syekh Ali Jaber dilaksanakan di masjid-masjid, mushola, atau pesantren-pesantren.

Baca Juga: Black Box Lion Air JT 610 Bocor, Ini Isi Percakapan Pilot dan Kopilot

"Insyaallah doa temen-temen terkabul dan si Ali (Syekh Ali Jaber) sudah menikmati dakwahnya, sudah menikmati ibadah dan amal sholehnya. Kita ucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Syekh Ali Jaber. Insyaallah mudha-mudahan ini menjadi nasihat buat kita semua (...) si Ali memang kena Covid tapi Covidnya udah nggak ada."

"Jadi wafat sudah dalam keadaan negatif Covid, Wallahualam Bissawab," pungas Yusuf Mansur.

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x