Profil Ribka Tjiptaning, Anggota DPR yang Tolak Vaksin Covid-19: Pernah Kerja di Perusahaan Puan

- 13 Januari 2021, 14:20 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI, Ribka Tjiptaning dengan tegas menolak divaksin COVID-19.* /Tangkapan layar dari channel TVR Parlemen

BERITA DIY - Ribka Tjiptaning, anggota Komisi IX DPR RI diketahui menolak vaksin corona. Profil politisi PDI Perjuangan (PDI) ini kemudian menjadi perbincangan warganet di sosial media.

Ribka sebelumnya mengatakan bahwa dirinya dan keluarganya lebih baik mendapatkan sanksi daripada melakukan vaksinasi covid-19.

"Saya tetap tidak mau divaksin (Corona) maupun sampai yang 63 tahun bisa divaksin. Saya udah 63 nih, mau semua usia boleh, tetap, di sana pun hidup di DKI semua anak-cucu saya dapat sanksi Rp 5 juta, mending gue bayar, mau jual mobil, kek," kata Ribka dalam rapat kerja (raker) Komisi IX bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 12 Januari 2021.

Baca Juga: Kode Redeem Genshin Impact dan Cara Aktivasi agar Dapat 30 Primogem GRATIS

Baca Juga: Pemilik GrabToko Ditangkap, Diduga Rugikan Konsumen Miliaran Rupiah

Penolakan Ribka ini bukan tapa dasar. Ia tidak mau divaksin lantaran perusahaan farmasi Indonesia, Biofarma belum melakukan uji klinis hingga tahap 3.

"Bagaimana, orang Bio Farma juga masih bilang belum uji klinis ketiga dan lain-lain," ujarnya.

"Ini pengalaman saya, Saudara Menteri, ini saya omong lagi nih di rapat ini ya. Vaksin untuk antipolio malah lumpuh layu di Sukabumi. Terus anti-kaki gajah di Majalaya mati 12 (orang), karena di India ditolak, di Afrika ditolak, masuk di Indonesia dengan 1,3 triliun, waktu saya ketua komisi. Saya ingat betul itu, jangan main-main vaksin ini, jangan main-main," tambah  Ribka Tjiptaning.

Baca Juga: Catat, Bansos PKH 2021 Hanya Cair ke 5 Golongan Ini! Cek Nama Penerima Bantuan Klik Link Berikut

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X