Politisi PDIP Tolak Vaksinasi, Rocky Gerung: Ada yang Dilanggar Jokowi Sehingga Bu Mega Menolak

- 13 Januari 2021, 13:24 WIB
Pengamat politik, Rocky Gerung. /Tangkap Layar YouTube Rocky Gerung Official

BERITA DIY - Ribka Tjiptaning, politisi sekaligus anggota Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menolak disuntik vaksin Covid 19.

Dalam rapat kerja dengan Menteri Kesehatan, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan serta Direktur PT Bio farma, dirinya mengatakan tidak mau divaksin. 

"Saya tetap tidak mau divaksin, mau vaksin yang umur 63 tahun ke atas, mau vaksin buat semua umur, saya tidak mau," ucap Ribka.

Baca Juga: Presiden Jokowi Divaksin Hari Ini, Berikut Nama-Nama yang Turut Divaksin Usai Jokowi

Baca Juga: Cuma Pakai KTP! Cek Nama Penerima Vaksin Gratis di pedulilindungi.id

Dirinya menambahkan, lebih memilih untuk membayar denda apabila Pemprov DKI memberikan sanksi karena dia dan keluarganya menolak vaksin.

"Mendingan gua bayar. Jual mobil nggak apa-apa," ucapnya.

Melihat hal tersebut, pengamat politik Rocky Gerung menyebut yang dilakukan oleh Ribka masuk akal jika Ribka menolak vaksin dan telah mbalelo kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rocky pun menambahkan, dirinya yakin bahwa Megawati Soekarnoputri pun tidak setuju.

"Kalau partai bu Mega sendiri menolak, itu berarti dia juga kurang sreg dengan prosedur ini atau ada transaksi yang belum beres, misalnya, karena dianggap bahwa vaksin ini dimonopoli oleh Golkar, jadi ada berbagai macam faktor politik, bisnis, kebudayan, dan macam-macam yang dilanggar oleh Jokowi," ucap Rocky Gerung di kanal YouTube pribadi miliknya, sebagaimana diberitakan oleh bekasi.pikiran-rakyat.com dalam artikel berjudul "Politisi PDIP Ogah Divaksinasi, Rocky Gerung: Megawati Menolak Berarti Ada yang Dilanggar Jokowi" pada 13 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi, YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X