Alhamdulillah, Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19 untuk Seluruh Masyarakat Indonesia

- 16 Desember 2020, 14:10 WIB
Presiden Jokowi memastikan akan memberikan vaksin covid-19 secara gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia.
Presiden Jokowi memastikan akan memberikan vaksin covid-19 secara gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia. /.*/ANTARA/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden/pri

BERITA DIY - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan memberikan vaksin covid-19 kepada masyarakat Indonesia tanpa biaya apapun atau gratis.

Pemberian vaksin covid-19 secara gratis ini disampaikan Jokowi setelah pihaknya menerima masukan dan memperhitungkan kondisi keuangan negara.

"Setelah menerima banyak masukan masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis," kata Presiden Jokowi hari ini, Rabu, 16 Desember 2020 melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Tak Kuasa Lihat Kondisi Reyna, Al Bentak Andin Sampai Nangis: Sinopsis Ikatan Cinta 16 Desember 2020

"Sekali lagi, gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali," tegasnya.

Jokowi memerintahkan jajaran kabinetnya dan pemda untuk memprioritaskan program vaksinasi di tahun anggaran 2021. Menkeu Sri Mulyani juga diminta merealokasikan anggaran terkait.

Baca Juga: Cair Bulan Desember Ini, Siapkan KTP untuk Cek BST Rp 300 Ribu di dtks.kemensos.go.id

"Saya juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin," ungkapnya.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x