Kawal Swab Test Habib Rizieq, Ini Dia Profil Organisasi MER-C

- 3 Desember 2020, 10:35 WIB
Logo organisasi MER-C. /Tangkap Layar https://mer-c.org/

BERITA DIY-Sempat mendampingi pimpinan organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, nama serta profil organisasi MER-C menjadi pembicaraan publik.

Dikutip dari laman resmi MER-C pada 28 November 2020 lalu, dr. Sarbini Abdul Murad, selaku Ketua Presidium MER-C juga menyatakan hal yang sama, bahwa Habib Rizieq telah mempercayakan pemeriksaan dan pengawalan kesehatan kepada MER-C, dan mengirim Habib Rizieq untuk beristirahat di Rumah Sakit.

Baca Juga: Sinopsis Putri untuk Pangeran RCTI Hari Ini Kamis 3 Desember 2020: Pangeran Melamar Putri di Bangka?

Berikut Profil dari organisasi MER-C yang telah mengawal kesehatan Habib Rizieq:

Medical Emergency Rescue Committee atau yang lebih dikenal dengan MER-C, merupakan organisasi kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kegawatdaruratan medis.

Tujuan MER-C sendiri untuk memberikan pelayanan medis bagi korban perang, kekerasan pada konlik, kerusuhan, kejadian luar biasa, dan bencana alam di dalam maupun luar negeri.

Organisasi MER-C sendiri didirikan pada Agustus 199 oleh sekumpulan mahasiswa Universitas Indonesia untuk melakukan tindakan medis pada korban konflik di Maluku, Indonesia Timur.

Baca Juga: Sinopsis Film Insidious Tayang Hari ini di Bioskop TRANS TV: Perjalanan Temukan Dalton di Dunia Roh

Dilansir dari laman mer-c.org, organisasi MER-C memiliki sejumlah rekening donasi yang dibuka untuk beberapa peristiwa. Rekening donasi tersebut kemudian diberi nama “Amanah”, seperti Amanah Operasional RS Indonesia di Gaza, Palestina, Amanah Satu untuk Papua,Amanah Keluarga Mujahid, dan masih banyak lagi.

Dengan berasaskan Islam dan berpegang pada prinsip Rahmatan Lil’aalamin, MER-C berprinsip memberikan pertolongan tanpa memandang agama, mahzab, harkah, kebangsaan, etnis, golongan, dan latar belakang lainnya.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: MER-C


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X