Selain Menteri KP, Ini Daftar Posisi Menteri Lain yang Pernah Dirangkap Luhut: Menhub hingga ESDM

- 26 November 2020, 18:00 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan menggantikan posisi Edhy Prabowo sebagai Menteri KKP ad interim.
Luhut Binsar Pandjaitan menggantikan posisi Edhy Prabowo sebagai Menteri KKP ad interim. /Instagram.com/@luhut.pandjaitan

BERITA DIY - Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi kembali merangkap jabatan. Kali ini untuk Menteri Kelautan dan Perikanan untuk sementara waktu.

Presiden Joko Widodo menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengisi kekosongan kementerian Kelautan dan Perikanan dikarenakan Edhy Prabowo selaku Menteri Kelautan dan Perikanan telah tersandung kasus korupsi benih lobster.

Bagi Luhut, penunjukkan ini bukan pertama kalinya sebab beberapa kali dia menggantikan atau mengisi kekosongan jabatan di era Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Pastikan Keamanan Akun Anda, Begini Cara Aktivasi Fitur Rekognisi Wajah dan Sidik Jari ShopeePay

Penunjukkan Luhut ini juga dikarenakan dia mampu dan dianggap serba bisa, bahkan pria berlatar belakang sebagai militer ini nyatanya di berbagai urusan dia kerap kali turun tangan.

Berikut ini adalah beberapa posisi yang pernah diisi sementara oleh Luhut.

1. Jabatan Pelaksana Tugas Menteri ESDM

Ketika terjadi polemik terkait kepemilikan paspor ganda Arcandra Tahar yakni dari Amerika Serikat dan Indonesia, Presiden Joko Widodo memberhentikan Arcandra Tahar yang saat itu menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Baca Juga: 9 Juta KK Dapat Bansos BST Rp300 Ribu per KK, Cek Nama Penerima di Link Ini

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x