Rekomendasi Lima Buku Hits untuk Isi Waktu Luang Selama Pandemi

- 25 November 2020, 16:58 WIB
Kegiatan membaca buku bisa dimanfaatkan untuk meingkatkan produktivitas di masa luang selama pandemi covid-19
Kegiatan membaca buku bisa dimanfaatkan untuk meingkatkan produktivitas di masa luang selama pandemi covid-19 /Shutterstock

BERITA DIY - Banyaknya waktu luang akibat penerapan PSBB harus dimanfaatkan semaksimal mungkin karena terbatasnya ruang gerak masyarakat, jam operasional yang dipersingkat, dan sebagainya, membuat sebagian besar masyarakat sudah kehabisan ide untuk mengisi waktunya.

Membaca buku mungkin bukan hal favorit bagi masyarakat, khususnya kaum milenial. Namun, di masa pandemi, kegiatan ini boleh menjadi alternatif pilihan. Selain dapat menambah wawasan, membaca buku melatih pembaca untuk lebih open-minded karena menawarkan perspektif baru dan membuka dunia.

Banyak genre buku yang dapat dipilih sesuai dengan minat dan preferensi pembaca, mulai dari misteri, romansa, biografi, dan sebagainya.

Baca Juga: Inilah Merchant Terbaru ShopeePay Beri Inspirasi Makan Selama WFH

Untuk memberikan ide buku bagi pembaca yang ingin dan baru memulai, berikut rekomendasi beberapa buku terpopuler yang bermanfaat dan seru:

1. “Sapiens” oleh Yuval Noah Harari

"Sapiens" oleh Yuval Noah Harari membedah sejarah manusia melalui lensa yang belum pernah digunakan sebelumnya.

Alih-alih mundur beberapa ratus atau beberapa ribu tahun ke masa lalu, penulis kembali ke 2 juta tahun yang lalu.

Harari menyoroti dan menjelaskan berbagai spesies manusia yang telah hidup dan punah di planet bumi, termasuk rute migrasi, kebiasaan makan, ciri-ciri yang telah hilang dan diperoleh melalui evolusi, hingga tersisa satu, Homo sapiens.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x