Ungguli 46 Aplikasi, GoFood Gojek Menjadi Layanan Tekemuka di Dunia

- 1 Oktober 2020, 18:53 WIB
Ilustrasi Gojek
Ilustrasi Gojek /Kamila Astrilia/Twitter.com/@gojekindonesia

BERITA DIY - GoFood pada aplikasi Gojek meraih predikat sebagai layanan aplikasi  paling ramah pengguna (Customer Experience/ CX) nomor satu di dunia. 

Tidak hanya itu layanan GoFood juga menjadi terbaik kedua dalam pengalaman pelanggan (Customer Experience/ CX).

Dikutip dari Antara (1/10), Pengakuan ini diungkap dalam riset global independen oleh lembaga riset global UXalliance, Usaria, dan Somia CX berjudul "Delivery Apps in Time of COVID-19: Global Benchmark" (Aplikasi Pengantaran di masa COVID-19: Tolok Ukur Global), terhadap 47 aplikasi sejenis di 17 negara.

Baca Juga: Kelola Keuanganmu di Usia 20-an Agar Tetap Aman Habis Gajian

Riset dilakukan terhadap 47 aplikasi pengantaran belanja harian dan pesan-antar makanan di 17 negara di Eropa, Amerika, Afrika, Asia, dan Australia.

Penelitian ini dilakukan guna mengetahui seberapa besar pengaruh Covid-19 dalam penggunaan aplikasi dan layanan.

Dari penelitian ini GoFood berhasil unggul di atas aplikasi pesan antar makanan terkemuka dunia seperti UberEats asal Amerika Serikat, Swiggy dan Zomato asal India, dan aplikasi dari jaringan supermarket raksasa Walmart asal Amerika Serikat.

GoFood mendapat skor 97 persen dalam kategori keramahan pengguna (UX), skor 84 persen dalam pengalaman pelanggan (CX), serta skor sempurna 100 persen untuk peringkat kegunaan (usefulness rank).

Baca Juga: Selamat! Video Musik Ice Cream Milik Blackpink Capai 300 Juta Viewers

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x