Isi Pidato Lengkap BTS Bareng Presiden Jokowi di Sidang Umum PBB ke-75

- 24 September 2020, 14:10 WIB
Potret Member BTS saat mengadiri acara PBB / Mediablitar
Potret Member BTS saat mengadiri acara PBB / Mediablitar /

BERITA DIY - Boyband Korea Selatan, BTS kembali mendapat kesempatan untuk berpidato di Sidang Umum PBB ke-75, Rabu (23/9). Ini bukan kali pertama bagi BTS mengingat pada 2018 mereka juga pernah berpidato di depan Majelis Umum PBB.

Pidato dari grup yang digawangi oleh RM, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin, dan Jungkook ini merupakan bagian dari kampanye BTS LOVE MYSELF bersama UNICEF. BTS juga memberikan pesan terkait pandemi Covid-19.

Para anggota BTS mengajak para penggemar dan orang di seluruh dunia untuk mengenali dan mencintai diri sendiri meski keadaan sedang sulit. Berikut ini isi pidato BTS di Sidang Umum PBB ke-75 yang dibuka oleh sang leader, RM.

Baca Juga: Dear ARMY , MAMA 2020 Digelar di Korea Selatan dengan Kehadiran BTS ! Pertama Kalinya Dalam 11 Tahun

RM

Terima kasih kepada perwakilan setiap negara, pimpinan UNICEF, dan semua tamu undangan. Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami diberi kesempatan berbicara di sesi sidang umum PBB. Nama saya RM, leader BTS.
Dua tahun lalu, saya menanyakan nama kalian. Saya meminta kalian untuk mengizinkan saya mendengar suara kalian dan saya membiarkan diri saya dipenuhi dengan imajinasi.

Sebagai seorang anak laki-laki dari kota kecil, Ilsan, di Korea Selatan, sebagai laki-laki muda yang berada di sidang umum PBB, sebagai warga dari negara ini, saya membayangkan segala kemungkinan yang terjadi seperti kalian semua dan hati saya bergetar penuh semangat.

Tetapi Covid-19 melebihi dari apa yang saya pikirkan. Tur dunia kami semuanya dibatalkan, rencana kami berubah, dan saya sendirian. Saya menengadah, tetapi saya tak melihat bintang pada malam hari.

Baca Juga: Daftar 30 Grup K-pop Pria Terpopuler Bulan September, BTS, EXO, SEVENTEEN, NCT di Peringkat Atas!

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x