Mengenal Kamala Harris, Calon Wakil Presiden Berkulit Hitam Pertama di Amerika Serikat

- 12 Agustus 2020, 08:32 WIB
Mengenal Kamala Harris, calon wakil presiden berkulit hitam pertama di Amerika Serikat yang dipinang Joe Biden.
Mengenal Kamala Harris, calon wakil presiden berkulit hitam pertama di Amerika Serikat yang dipinang Joe Biden. /Rueters/Marcus

BERITA DIY - Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden, membuktikan janjiya untuk memilih seorang perempuan sebagai cawapresnya. Biden resmi meminang Kamala Harris, Senator California untuk mendampinginya di Pemilu AS 3 November 2020 nanti.

Hal ini dituliskan Biden pada akun twitternya, Rabu 11 Agustus 2020.

“Saya mendapat kehormatan besar untuk mengumumkan bahwa saya telah memilih @KamalaHarris petarung tak kenal takut dan salah satu pegawai negeri terbaik sebagai pasangan saya,” kata Biden di akun Twitternya.

Biden sendiri merupakan mantan Wakil Presiden Amerika Serikat yang pernah mendampingi Obama di tahun 2009 hingga tahun 2017.

Baca Juga: Daftar HP yang Paling Gampang Rusak, Ada Samsung dan iPhone

Sedangkan Kamala Harris adalah wanita keturunan Asia Selatan pertama yang menjadi Senator di California. Harris akan dikukuhkan sebagai Cawapres Biden dalam konvensi Demokrat yang dimulai pada Senin 17 Agustus 2020. Pada konvensi itu, Biden juga akan meresmikan diri menjadi rival Donald Trump.

Harris juga sebelumnya mencalonkan diri menjadi Capres dari Partai Demokrat. Namun ketika mengetahui Biden yang diusung partainya, Harris mendukung Biden.

Wanita kelahiran 20 Oktober 1964 ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Jaksa Agung dari tahun 2011 hingga 2017. Harris adalah wanita Afrika-Amerika sekaligus orang berkulit hitam pertama yang menjadi calon wakil presiden Amerika Serikat.

Baca Juga: PERURI Buka Lowongan Kerja Lulusan SMA/SMK, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x