Apa Itu 7 Keajaiban Dunia? Simak Penjelasannya dan Daftar Keajaiban Dunia yang Baru di Sini

- 3 Mei 2023, 18:00 WIB
Ilustrasi - Simak apa itu 7 keajaiban dunia, lengkap dengan daftar terbaru keajaiban dunia saat ini yang diakui UNESCO.
Ilustrasi - Simak apa itu 7 keajaiban dunia, lengkap dengan daftar terbaru keajaiban dunia saat ini yang diakui UNESCO. /UNSPLASH/@hbsun2013

BERITA DIY - Simak penjelasan mengenai apa itu 7 keajaiban dunia dan bagaimana proses nominasi suatu negara untuk termasuk di dalamnya.

Berikut disertai dengan informasi seputar daftar 7 keajaiban dunia saat ini yang terakhir kali ditetapkan sejak tahun 2007 lalu.

Bagi masyarakat Indonesia yang mengikuti kabar tentang destinasi wisata dunia, tentunya tidak asing dengan istilah “7 Wonder” atau 7 keajaiban dunia.

7 Keajaiban dunia merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut 7 objek bersejarah dari berbagai negara, di mana setiap objek akan dinilai oleh masyarakat dunia dalam sebuah voting.

Nominasi 7 keajaiban dunia diketahui telah berlangsung sejak tahun 2001 meliputi 200 monumen atau objek bersejarah dari seluruh dunia.

Baca Juga: Profil Ponpes Al Zaytun Indramayu Viral Shalat Idul Fitri Campur Laki-Laki Perempuan, Ini Yang diajarkan

Namun setelah beberapa tahun sejak nominasi pertama 7 keajaiban dunia, New Open World Corporation (NOWP) sebagai organisasi yang mencetuskan 7 keajaiban dunia diketahui telah menjalani proses nominasi terbaru.

Dilansir dari world.new7wonders.com, proses nominasi 7 keajaiban dunia yang baru telah berlangsung sejak tahun 2005 dan berakhir pada 2007.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: world.new7wonders.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x