Menolak Jual Tanahnya, Akhirnya Rumah Orang Ini Diapit Dua Jalan Tol

- 7 Agustus 2020, 19:24 WIB
Setelah dibujuk selama 10 tahun dan tak mau pindah akhirnya pemerintah Tiongkok terpaksa harus bangun jalan raya di tengah rumah.
Setelah dibujuk selama 10 tahun dan tak mau pindah akhirnya pemerintah Tiongkok terpaksa harus bangun jalan raya di tengah rumah. /Dok. Daily Mail/

BERITA DIY - Sebuah rumah di Guangzhou, China ini diapit oleh dua jalan tol lantaran pemilik rumah tak mau pindah.

Saat ini rumahnya berada tepat di tengah-tengah jalan bebas hambatan, dan pemerintah juga menolak penundaan pembangunan overpass yang melintasi rumahnya.

Sudah sepuluh tahun lamanya pemerintah berusaha membujuk, namun sang pemilik tetap menolak.

Tak mau ambil pusing, akhirnya pemerintah segera membangun jalan tol dengan rumah di tengahnya.

Baca Juga: Tampil Plontos Usai Ditegur Mendagri karena Rambut Dicat, Ini Penjelasan Pasha Ungu

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Jumat (7 Agustus 2020) bangunan yang terselip di antara jalan raya bukan hal aneh di Negeri Tirai Bambu. Dikenal dengan dingzihu atau rumah paku, semua terjadi karena pemilik menolak kompensasi dari pengembang ataupun pemerintah.

Video yang dirilis media lokal menunjukkan properti yang terjepit di antara dua sayap Jembatan Haizhuyong yang baru dibuka di kota metropolitan Guangzhou di Provinsi Guangdong.

Baca Juga: Objek Wisata DIY Boleh Ajukan Izin Uji Coba Operasional, ASITA DIY: Wisata Alam Jadi Prioritas

Rumah satu lantai itu memiliki luas 40 meter persegi dan berlokasi di tengah jalan tol empat jalur. Laporan stasiun TV Guangdong, pemilik yang bermarga Liang mengaku menolak pindah karena tawaran dari pemerintah tak sesuai keinginannya.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x