Inspiratif, Mantan Gelandangan Ini Jadi Miliarder Berkat Kerja Sebagai Sales Sampo

- 7 Agustus 2020, 16:06 WIB
John Paul DeJoria. Pengusaha sukses yang dulu pernah menjadi gelandangan. Kini Produknya telah tersebar di lebih dari 81 negara.
John Paul DeJoria. Pengusaha sukses yang dulu pernah menjadi gelandangan. Kini Produknya telah tersebar di lebih dari 81 negara. /forbes

BERITA DIY - Kisah hidup setiap orang berbeda-beda. Ada yang sudah merasakan hidup berkecukupan secara ekonomi sejak lahir, ada pula yang harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Beberapa milyader dunia banyak yang merintis usahanya hingga sukes karena bekerja keras. Bahkan masa lalu beberapa milyader tidak semanis hidupnya saat sukses.

Diantara milyader dunia yang pernah mengalami masa lalu menyakitkan adalah John Paul DeJoria. Ia adalah pengusaha kosmetik yang mempunyai kekayaan 2,6 miliar dolar atau sekitar Rp36 triliunan.

Baca Juga: Jangan Lagi Bawa HP ke Toilet, Ini Bahayanya

Siapa sangka, masa kecil John tergolong miskin. Ia bahkan pernah menjadi gelandangan. Di usianya yang ke-19 tahun, ia harus rela pergi dari rumah untuk mencari pekerjaan agar mampu bertahan hidup.

John jutsru berani untuk menikah muda di usia 20 tahun. Namun pernikahannya kandas di tengah jalan. John mendapatkan seorang anak dari pernikahannya itu.

Nasib John bahkan belum membaik setelah menikah. Ia harus menghidupi anaknya dengan bekerja keras. Ia pernah melakukan pekerjaan apapun asal menghasilkan uang.

John pernah menjadi pemulung botol bekas, dan sales. Dia pernah tidak mempunyai uang sama sekali dan meminta-minta di sebuah restoran. Dia pernah menjadi gelandangan selama beberapa tahun dan tidur di mobil.

Baca Juga: Fantastis, Segini Penghasilan Youtube Baim Paula

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Forbes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x