Sudah Menyebar, Pejabat China Ingatkan Ada Penyakit Jauh Lebih Mematikan dari Covid-19

- 6 Agustus 2020, 18:07 WIB
China telah bereaksi keras terhadap permintaan Australia untuk pemeriksaan terhadap penanganan wabah virus corona.* /AFP/PETER PARKS/

BERITA DIY - Pejabat China memperingatkan tentang "pneumonia belum teridentifikasi" yang lebih mematikan dari virus corona (Covid-19). Kini penyakit tersebut menyebar di wilayah Asia.

Wilayah di Kazakhstan telah mengalami lonjakan besar dalam kasus penyakit sejak pertengahan Juni. Kementerian Kesehatan negara itu mengatakan mencatat lebih dari 32.000 kasus jenis pneumonia yang sebelumnya tidak diketahui antara 29 Juni dan 5 Juli dengan korban jiwa sebanyak 451 orang.

Baca Juga: 10 Orang Paling Kaya di Dunia Terbaru 2020, Ada Bos Facebook dan Microsoft

Dilansir Express.co.uk oleh Galamedia, Kamis 6 Agustus 2020, Kedutaan Besar China di Kazakhstan mengatakan negara itu mengalami 1.772 kematian pada paruh pertama tahun ini, beberapa di antaranya adalah warga negara China.

Mereka menggambarkan penyakit itu sebagai "pneumonia yang tidak diketahui" dan memperingatkan kepada warga China di Kazakhstan, pejabat kedutaan mengatakan, "Tingkat kematian penyakit ini jauh lebih tinggi daripada virus corona baru.

Baca Juga: Ini Nama Asli Beberapa Artis Indonesia, Ada Samijan dan Syurkinasih

Departemen kesehatan negara sedang melakukan penelitian komparatif terhadap virus pneumonia, tetapi belum mengidentifikasi virusnya.

Warga negara China telah diingatkan agar melindungi diri mereka sendiri dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan dengan virus corona.

Baca Juga: Habisi 83 Perempuan dengan Mobil Dinas, Mantan Polisi Ini Berharap Dihukum Mati

Halaman:

Editor: Erwin Prasetiyo

Sumber: Galamedia


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X