Meski Hanya Lulusan SD, Pria Ini Sukses Jadi Miliarder Berkat Ternak Sapi

- 6 Agustus 2020, 08:41 WIB
Saipol, miliarder karena beternak sapi.
Saipol, miliarder karena beternak sapi. /worldofbuzz.com

BERITA DIY - “Jika kamu tidak mempunyai gelar, maka kamu tidak akan sukses di masa depan,” anggapan seperti itu umumnya masih berlaku di masyarakat. Namun ternyata tak semuanya benar, karena kesuksesan punya caranya sendiri untuk masing-masing orang.

Hal tersebut dibuktikan oleh seorang pria asal Malaysia bernama Saipol Azmir Zainuddin yang sukses menjalani bisnis dengan keuntungan lebih dari Rp 1 miliar per bulan dari ternak sapi.

Baca Juga: Pekerja Bergaji Di Bawah Rp 5 Juta Bakal Dapat Bantuan dari Sri Mulyani, Ini Detailnya

Dilansir dari Worldofbuzz, setelah tamat di bangku kelas 6 SD Saipol memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya tersebut, bukan tanpa alasan yang jelas melainkan ia sudah mempunyai tujuan sebagai petani yang dilihat mempunyai prospek menjanjikan di masa depan.

“Meskipun saya putus sekolah lebih awal dari teman-teman saya, hal itu tak mematahkan semangat, karena impian saya adalah menjadi petani,” ungkapnya.

Baca Juga: Jalan-Jalan ke Museum Louvre di Tengah Pandemi, Siapa Takut!

Sebelum sukses seperti sekarang, Saipol pernah melakoni profesi sebagai pekerja kontruksi. Saat itu ia menerima gaji 750 Ringgit atau setara dengan Rp 2,6 juta.

Uniknya karena tujuan Saipul sangat jelas untuk jadi peternak, uang yang ia hasilkan tidak dihabiskan begitu saja, melainkan sebesar RM450 selalu ia sisihkan untuk membeli satu ekor anak sapi. Hal itu ia lakukan sepanjang tahun dan berlanjut sampai ia berusia 18 tahun.

"Saat usia saya menginjak 18 tahun, saya sudah memiliki 300 ekor sapi. Waktu itulah saya dan ayah mengembangbiakkan sapi-sapi tersebut dan menjualnya ke penduduk setempat. Keuntungan yang didapat selalu saya simpan karena saya ingin suatu hari nanti bisa memiliki peternakan sendiri," ujar Saipol.

Baca Juga: 1 WNI Luka Ringan Akibat Ledakan di Beirut

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x