Pecahkan Rekor Billboard Hot 100, Taylor Swift Kalahkan Nicki Minaj

- 4 Agustus 2020, 11:45 WIB
Taylor Swift
Taylor Swift /Instagram.com/taylorswift

BERITA DIY - Setelah sukses merilis album terbarunya yang bertajuk “Folklore”, Taylor Swift berhasil memecahkan rekor Most Hot 100 Entries Among Women atau Billboard Hot 100 terbanyak untuk kategori penyanyi perempuan, dalam sejarah 62 tahun.

Rekor yang sebelumnya dipegang oleh Nicky Minaj dengan 110 lagu sejak 1 April 2017, kini diduduki oleh Taylor Swift yang mencapai 113 lagu.

Baca Juga: Agnez Mo Trending di Twitter, Ini Lirik Lagu Terbarunya: Fuckin Boyfriend

Sebelumnya, pada 24 Juli 2020 kemarin, musisi yang berada di bawah label Republic Records ini merilis album terbarunya yang berisi 16 lagu. Album tersebut ditulis oleh Taylor Swift sendiri selama pandemi Covid-19.

Lagu yang ada di dalam album tersebut di antaranya, the 1, cardigan, the last great american dynasty, exile, my tears ricochet, mirrorball, seven, august, this is me trying, illicit affairs, invisible string, mad woman, epiphany, betty, peace, dan hoax.

Sesaat setelah dirilis, album ini mendapatkan sambutan yang hangat bagi penggemar Taylor Swift di seluruh dunia. Hal ini dibuktikan dengan angka streaming sebanyak 80,6 juta di aplikasi Spotify dan menduduki tangga album Billboard 2020 di nomor pertama. Tak heran, ia mendapatkan mencapaian rekor Billboar Hot 100 berkat album kedelapannya tersebut.

Jika di Billboard Hot 100 untuk perempuan, Taylor Swift menduduki peringkat satu, di Billboard Hot 100 terbanyak secara keseluruhan, ia menempati urutan keempat, dengan posisi pertama Drake (224 lagu), Glee Cast (207 lagu), Lil Wayne (169 lagu), Taylor Swift (113 lagu) dan Future (111 lagu).***

Editor: F Akbar

Sumber: Billboard


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x