Sepatu Legendaris Air Jordan 1 Dilelang, Bakal Jadi Sepatu Olahraga Termahal di Dunia

- 30 Juli 2020, 15:42 WIB
SEPASANG Nike Air Jordan 1s tahun 1985, dibuat untuk dikenakan oleh pemain bola basket Amerika Serikat Michael Jordan.*
SEPASANG Nike Air Jordan 1s tahun 1985, dibuat untuk dikenakan oleh pemain bola basket Amerika Serikat Michael Jordan.* /ANTARA/

BERITA DIY - Sebelas pasang sepatu milik legenda basket NBA, Michael Jordan bakal dilelang hari ini, Kamis 30 Juli 2020.

Sepatu tersebut bakal dilelang oleh balai lelang Christie's di Stadium Goods. Menariknya, dari sebelas pasang sepatu tersebut, terdapat satu pasang sepatu yang diprediksi bakal jadi sepatu olahraga termaha di dunia.

Bukan tanpa alasan, sepatu itu ialah Air Jordan 1 High yang pernah digunakan Michael Jordan dalam sebuah pertandingan ekshibisi pada 1985 di Italia.

Sepatu itu begitu melegenda karena digunakan Jordan menghujamkan dunk keras higga memecahkan papan pantul hingga berserakan.

Bahkan pecahan kaca papan pantul tersebut masih menyangkut di bagian kiri dari sepasang sepatu tersebut.

"Ini adalah momen yang ikonik dalam sejarah olahraga," papar Caitlin Donovan, kepala penjualan dan sepatu balai lelang Christie's seperti diwartakan Antara yang mengutip dari AFP seperti dilansir dari Pikiran-Rakyat.com.

Bicara harga, sepatu bewarna merah, putih dan hitam ini diperkirakan akan terjual antara US$ 650 sampai US$ 850 atau sekitar Rp 9,5 miliar hingga Rp 12,4 miliar.

Jika sepatu itu terjual pada harga minimalnya saja, maka akan memecahkan rekor harga sepatu olahraga paling mahal sepanjang masa.

Yang saat ini dipegang oleh sepasang sepatu Air Jordan yang dilelang balai lelang Sotheby's Mei silam. Ketika itu, sepatu tersebut laku dengan harga 560 ribu dolar AS (Rp 8,1 miliar).

Halaman:

Editor: Galih Nur

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x