5 Perayaan Tahun Baru Paling Spektakuler di Dunia, Harus Pakai Baju Putih hingga Pelepasan 7 Ton Kembang Api?

- 31 Desember 2022, 12:30 WIB
Ilustrasi – Ini dia 5 negara yang melakukan perayaan tahun baru dengan spektakuler, ada tradisi memakai baju putih hingga pelepasan 7 ton kembang api.
Ilustrasi – Ini dia 5 negara yang melakukan perayaan tahun baru dengan spektakuler, ada tradisi memakai baju putih hingga pelepasan 7 ton kembang api. /pixabay/nck_gsl

BERITA DIY – Berikut ini merupakan 5 perayaan tahun baru paling spektakuler di seluruh dunia. Terdapat tradisi memakai baju putih hingga pelepasan 7 ton kembang api yang dilakukan oleh negara tertentu untuk merayakan pergantian tahun.

Pergantian tahun merupakan momen spesial yang umumnya dinantikan di setiap negara. Hal tersebut karena setiap negara pasti memiliki perayaan khusus untuk menyambut datangnya tahun baru.

Terdapat banyak keinginan yang dipanjatkan oleh seseorang menjelang pergantian tahun. Salah satunya yaitu rencana mengenai hal-hal baik yang diharapkan akan datang pada tahun selanjutnya.

Doa dan harapan tersebut yang membuat setiap negara akan menyambut tahun baru dengan suka cita. Tahun baru akan dianggap sebagai momen yang paling tepat untuk membuka lembaran baru serta berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Spot Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru di Jogja selain Malioboro, Tugu Jogja dan Titik Nol

Sebelum Covid-19 melanda, di Indonesia pergantian tahun dirayakan dengan pesta kembang api dan pawai di beberapa daerah. Perayaan tersebut tentu akan berbeda di setiap negara.

Lalu, bagaimanakah negara lain merayakan tahun baru? Dikutip BERITA DIY dari insider.com, berikut ini 5 perayaan tahun baru paling spektakuler di seluruh dunia.

1. Brazil

Di negara ini terdapat sebuah pantai yang dikenal dengan nama Rio’s Copacabana. Lebih dari dua juta orang akan berkumpul disana dan memakai pakaian putih. Mereka meyakini bahwa warna putih merupakan warna keberuntungan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah