Siapa Sosok Greta Thunberg? Gadis yang Viral di Twitter karena Komentar Sarkasnya Terhadap Andrew Tate

- 30 Desember 2022, 17:10 WIB
Profil lengkap Greta Thunberg sosok aktivis lingkungan yang banyak mendapatkan penghargaan atas kampanye perubahan iklim.
Profil lengkap Greta Thunberg sosok aktivis lingkungan yang banyak mendapatkan penghargaan atas kampanye perubahan iklim. /Instagram/@Gretathunberg

BERITA DIY - Berikut informasi lengkap mengenai siapa sosok Greta Thunberg? gadis yang viral di Twitter karena komentar sarkasnya terhadap Andrew Tate.

Greta Thunberg lahir pada 03 Juni 2003 ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Aktivis lingkungan berkebangsaan Swedia ini, besar ditengah keluarga yang berkecimpung pada aktivitas kesenian.

Ayah Greta Thunberg, Svante Thunberg adalah seorang penulis, aktor, dan produser film populer Swedia. Sementara ibunya, Malenna Ernman adalah seorang aktris dan penyanyi opera bergenre mezzo soprano. Adiknya Beata Thunberg, juga populer di sosial media karena bakat menyanyinya.

Nama Greta Thunberg melejit setelah dia mengadakan kampanye dan protes dengan mogok sekolah diluar parlemen Swedia pada tahun 2018. Pada waktu itu umurnya masih menginjak 15 tahun.

Baca Juga: Profil iKON yang Keluar Agensi YG Entertainment dan Bagaimana Nasib Member Bobby, June dkk?

Kampanye sederhana Greta Thunberg memiliki efek global yang sangat luas. Tindakannya menginspirasi banyak anak muda di seluruh dunia untuk melakukan kampanya dan protes serupa.

Pada Desember 2018, lebih dari 20.000 siswa dari Ingrris hinga Jepang bergabung bersama Greta Thunberg dengan bolos sekolah dan melakukan protes mendesak pemerintah memenuhi target emisi karbon.

Satu tahun setelahnya Greta Thunberg berlayar melintasi benua dengan kapal pesiar untuk menghadiri konferensi iklim PBB di New York. Pada pertemuan tersebut, sang aktivis lingkungan tersebut menghentak publik dengan pidato fenomenalnya.

Pertemuan tersebut diselenggarakan langsung oleh Sekretaris Jendral Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) Antonio Gutteres dan dihadiri oleh 60 pemimpin dari masing-masing negara afiliasi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah