Negara Guam Terletak di Benua Apa dan di Mana? Simak Profil Negara Ini, Jumlah Penduduk hingga Agama

- 5 Oktober 2022, 12:00 WIB
Inilah Negara Guam mulai dari letaknya di benua apa dan di mana, simak juga profil negara ini dari jumlah penduduk hingga mayoritas agama.
Inilah Negara Guam mulai dari letaknya di benua apa dan di mana, simak juga profil negara ini dari jumlah penduduk hingga mayoritas agama. /Tangkap layar Maps Google

BERITA DIY - Berikut informasi seputar Negara Guam mulai dari letaknya di benua apa dan di mana, simak juga profil negara ini dari jumlah penduduk hingga mayoritas agama.

Tentang Negara Guam masuk benua apa, berapa luas Guam, hingga nama ibukota negaranya apa saat ini banyak dicari.

Termasuk bahasa Guam, jumlah penduduk Negara Guam, agama mayoritas penduduk yang dianut dan termasuk wilayah mana simak selengkapnya.

Seperti diketahui nama Guam di Indonesia menjadi topik hangat setelah beberapa pekan lalu Timnas sepakbola Indonesia melakukan tanding di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan negara ini.

Baca Juga: Kepala BPIP Ajak ASN Bangun Ekosistem Lembaga Negara Sesuai Nilai Pancasila pada Diklat PPSDM Kemendagri

Lalu di mana Negara Guam, termasuk benua, hingga profil singkat dari negara ini?

Guam sendiri merupakan sebuah negara yang dalam bahasa Chamorro yaitu Guahan. Negara ini berbentuk pulau terletak di bagian barat Samudera Pasifik dan termasuk organized unincorporated territory Amerika Serikat.

Meski begitu Guam bukan bagian dari negara Amerika Serikat, negara ini berada di kawasan Samudera Pasifik atau wilayah Oceania dan termasuk benua Amerika.

Guam memiliki ibukota negara bernama Hagatna, setelah sebelumnya yaitu Agana. Adapun bahasa resminya Inggris dan Chamorro.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x