Arti dan Maksud Queen Consort Gelar Baru Camilla, Istri Raja Charles III, Pemimpin Baru Britania Raya

- 12 September 2022, 10:47 WIB
Raja Charles III (kiri) dan Camilla, Queen Consort of the United Kingdom. Simak maksud Queen Consort yang diberikan kepada Camilla tersebut.
Raja Charles III (kiri) dan Camilla, Queen Consort of the United Kingdom. Simak maksud Queen Consort yang diberikan kepada Camilla tersebut. /REUTERS/Peter Nicholls

BERITA DIY - Ketahui apa arti dan maksud Queen Consort yang diberikan kepada Camilla, istri Raja Charles III, pemimpin baru Britania Raya.

Pasca meninggalnya Ratu Elizabeth II, istilah Queen Consort mendadak jadi perbincangan.

Banyak netizen yang mencari tahu maksud Queen Consort terutama setelah Raja Charles naik tahta menggantikan sang ibunda.

Seperti diketahui, Raja Charles III resmi menggantikan Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022 waktu Inggris.

Baca Juga: Arti Apa Itu Queen Consort Gelar Baru Camilla Istri Raja Charles III Bukan Ratu? Ini Maksud Queen Consort

Naiknya Raja Charles III, membuat sang istri, Camilla menyandang jabatan atau gelar baru Queen Consort yang banyak dicari apa maksud dan artinya.

Mengutip dari AP News,  Camilla, Duchess of Cornwall, akan dikenal sebagai Queen Consort of the United Kingdom atau Permaisuri.

Lalu apa arti Queen Consort hingga maksud dari gelar baru Camilla tersebut?

Berdasarkan tradisi, istri dari raja-raja Inggris akan diberikan gelar dan dimahkotai sebagai Ratu. Namun berbeda dengan satus Camilla yang merupakan istri kedua dari Raja Charles III.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x