Kapan Ratu Elizabeth II Dimakamkan? Disertai Keputusan Raja Charles III Pasca Kepergian Sang Ratu Elizabeth II

- 10 September 2022, 08:15 WIB
Ilustrasi - Berikut kondisi Britania Raya pasca meninggalnya Ratu Elizabeth II, disertai penjelasan Raja Charles III yang menetapkan masa berkabung.
Ilustrasi - Berikut kondisi Britania Raya pasca meninggalnya Ratu Elizabeth II, disertai penjelasan Raja Charles III yang menetapkan masa berkabung. /UNSPLASH/@fkaregan

BERITA DIY - Simak informasi terkait kondisi Britania Raya pasca meninggalnya sang Ratu Elizabeth II pada Kamis, 08 September 2022.

Berikut disertai pernyataan dari Raja Charles III, selaku putra tertua dan pewaris takhta setelah Ratu Elizabeth II.

Meninggalnya Ratu Elizabeth II di kediamannya pada Kamis lalu menjadi duka yang mendalam bagi Britania Raya saat ini.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung di Istana Buckingham dengan diturunkannya bendera kerajaan menjadi setengah tiang dan dipasangnya pengumuman di gerbang besi utama.

Baca Juga: Apa Itu Kode London Bridge is Down Sepeninggal Ratu Elizabeth II? Berikut Penjelasannya

"Kematian ibu saya yang tercinta, yang mulia ratu, merupakan momen tersedih untuk saya dan seluruh anggota keluarga saya."terjemahan dari ucapan Raja Charles, dikutip dari reuters.com pada 9 September 2022.

Kini pemerintahan Britania Raya dan persemayamannya akan dilanjutkan oleh Raja Charles III sebagai seorang pewaris takhta kerajaan.

Dikarenakan saat ini Britania Raya masih dalam masa berkabung, Raja Charles III membuat keputusan terhadap kondisi pemerintahannya saat ini.

Dilansir dari reuters.com, Britania Raya akan memasuki masa berkabung secara nasional dengan menutup akses kerajaan dan tetap membiarkan bendera berada di setengah tiang.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x