Breaking News! Profil dan Biodata Mantan PM Jepang Shinzo Abe Ditembak Orang Misterius Hari Ini 8 Juli 2022

- 8 Juli 2022, 12:53 WIB
Biodata dan profil Shinzo Abe yang ditembak orang misterius hari ini, dari kronologi penembakan, pendidikan, hingga riwayat karier politik eks PM Jepang ini.
Biodata dan profil Shinzo Abe yang ditembak orang misterius hari ini, dari kronologi penembakan, pendidikan, hingga riwayat karier politik eks PM Jepang ini. /REUTERS/Jorge Silva

BERITA DIY - Dilaporkan, mantan Perdana Menteri PM Jepang Shinzo Abe ditembak orang misterius hari ini, Jumat 8 Juli 2022.

Dilaporkan NHK, Shinzo Abe ditembak saat berpidato pada pukul 11.30 waktu Kota Nara, Jepang hingga ada luka tembakan di dada.

Tembakan yang mengenai dada membuat Shinzo Abe jatuh dan alami pendarahan. Dalam kronologi yang beredar, ada dua tembakan yang mengarah ke eks PM Jepang 2012-2020 tersebut.

Baca Juga: Profil Dicky Topan yang Meninggal Dunia Setelah Berjuang 6 Kali Masuk Rumah Sakit karena Sakit Jantung

Dikabarkan, polisi telah menangkap pelaku penembakan. Meski demikian belum dirilis profil pelaku penyerangan terhadap Shinzo Abe ke publik.

Saat di bawa mobil ambulans, detak jantung Shinzo Abe berhenti. Meski demikian, hingga artikel ini ditulis politisi usia 67 tahun tersebut belum dinyatakan meninggal dunia.

"Menurut Pemadam Kebakaran Kota Nara, mantan Perdana Menteri Shinzo Abe, yang diserang di Kota Nara, tidak sadarkan diri dan tampaknya mengalami henti jantung," tulis laporan NHK dikutip 8 Juli 2022.

Baca Juga: Profil Kazuki Takahashi Kreator Manga Yu Gi Oh Meninggal Hari Ini dan 3 Kartu Yugioh Legendarisnya Ada Exodia

Lantas, siapa Shinzo Abe? Ini profil eks PM Jepang tersebut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x