Gempa Bumi di Afghanistan Timur, Berapa Jumlah Korban hingga PBB Ucapkan Berduka dan Seruan Bantuan

- 23 Juni 2022, 13:44 WIB
Gempa bumi guncangkan Afghanistan Timur, berapa jumlah korban hingga PPBB ucapkan duka dan seruan bantuan Internasional.
Gempa bumi guncangkan Afghanistan Timur, berapa jumlah korban hingga PPBB ucapkan duka dan seruan bantuan Internasional. /REUTERS/Afghan Red Crescent Society

BERITA DIY - Berikut informasi gempa bumi guncangkan Afghanistan Timur, berapa jumlah korban hingga PPBB ucapkan duka dan seruan bantuan Internasional.

Info terkini tentang gempa bumi yang mengguncangkan Afghanistan Timur menjadi sorotan dunia Internasional.

Tak terkecuali Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang ikut berduka cita atas kejadian tersebut dan menyuarakan bantuan Internasional.

Gempa bumi yang terjadi di Afghanistan Timur ini terjadi pada Rabu, 22 juni 2022 pagi waktu setempat.

Baca Juga: Apa yang Terjadi di Afghanistan dan Siapa Itu Kelompok Taliban? Berikut penjelasannya

Atas bencana gempa bumi yang mengguncangkan Afghanistan Timur ini menewaskan lebih dari 1.000 orang dengan 1.500 lainnya luka-luka.

"Lebih dari 1.000 orang tewas dan 1.500 lainnya luka-luka akibat gempa yang disusul tanah longsor di dua distrik, yaitu Gayan dan Barmal di Paktika," kata Ketua Direktorat Informasi dan Budaya Provinsi, Mohammad Amin Haddifa, dikutip dari ANTARA Kamis, 23 Juni 2022.

Selain itu di daerah terdekat titik gempa bumi Afghanistan yaitu Provinsi Khost, sedikitnya ada 25 orang tewas dan 100 lainnya mengalami luka.

Tidak hanya itu, lebih dari 600 bangunan antara lain rumah, masjid, dan toko hancur akibat gempa itu, jelas sejumlah pejabat Provinsi Khost.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah