Hari Libur atau Tanggal Merah Bulan Juni 2022 Lengkap Daftar Perayaan Hari Besar Nasional dan Internasional

- 29 Mei 2022, 10:53 WIB
Ilustrasi kalender. Berikut tanggal merah atau hari libur bulan Juni 2022 beserta daftar hari besar nasional dan internasional.
Ilustrasi kalender. Berikut tanggal merah atau hari libur bulan Juni 2022 beserta daftar hari besar nasional dan internasional. /Pexels/Towfiqu barbhuiya 

BERITA DIY - Simak hari libur atau tanggal merah bulan Juni 2022 beserta daftar perayaan hari besar nasional dan internasional.

Tahun 2022 akan memasuki bulan ke-6 atau Juni. Masyarakat bertanya-tanya hari libur atau tanggal merah untuk mempersiapkan liburan.

Tak hanya hari libur atau tanggal merah, bulan Juni ternyata juga memiliki beberapa hari perayaan besar baik itu dalam tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga: 29 Mei 2022 Memperingati Hari Apa? Ini 20 Link Twibbon Hari Lanjut Usia Nasional 2022 Lengkap dengan Tema

Hari besar nasional di bulan Juni dibuka dengan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Rabu, 1 Juni 2022 dan ditetapkan sebagai tanggal merah atau libur nasional.

Pada hari yang sama adapula perayaaan hari Anak Sedunia dan Hari Susu Sedunia yang diperingati secara internasional.

Dua hari beselang, Tanah Air memperingati Hari Pasar Modal Indonesia yang jatuh pada tanggal 3 Juni 2022.

Baca Juga: 27 Mei 2022 Memperingati Hari Apa? Ini Sejarah Peringatan HUT Kodam IX Udayana ke 65

Peringatan yang bersifat global juga tercatat pada tanggal 4 Juni, yakni untuk memperingati Hari Anak Korban Perang Sedunia.

Momen penting lainnya terjadi pada minggu pertama bulan Juni, ialah Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x