Peringatan Hari Argania Internasional 10 Mei 2022: Ini Sejarah, Tema dan Tujuan Perayaan Setiap Tahun

- 10 Mei 2022, 11:15 WIB
Ilustrasi pohon Argania. Peringatan Hari Argania Internasional 10 Mei 2022: ini sejarah, tema, dan tujuan perayaan setiap tahun.
Ilustrasi pohon Argania. Peringatan Hari Argania Internasional 10 Mei 2022: ini sejarah, tema, dan tujuan perayaan setiap tahun. /PIXABAY/@jplenio

BERITA DIY - Berikut sejarah peringatan Hari Argania Internasional 10 Mei dan tema serta tujuan dari peringatan yang dilakukan setiap tahun. Tahun 2022 merupakan peringatan kedua untuk Hari Argania Internasional.

Argan merupakan pohon yang memiliki nama ilmiah Argania Spinosa yang dapat tumbuh dan hidup di daerah kering dan semi kering.

Dikutipdari laman United Nation, Tumbuhan yang mampu bertahan pada lingkungan kering dan langka air ini merupakan spesies asli dari wilayah sub-Sahara Maroko.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Peringatan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas 2 Mei 2022

Spesies yang juga dikenal dengan nama Arganeraie kaya akan flora endemik ini penting untuk konservasi, juga pengembangan sosial ekonomi karena dapat dimanfaatkan untuk hutan, pertanian, dan peternakan.

Pohon Argan memiliki banyak manfaat baik sebagai makanan ternak maupun juga dapat dimanfaatkan oleh manusia.

Minyak yang dihasilkan dari biji Argan sangat dikenal di dunia dan memiliki banyak manfaat seperti digunakan sebagai pengobatan, industri kuliner, serta kosmetik.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Gratis Peringatan Hari Puisi Nasional 2022 Cocok untuk Status Whatsapp, IG, dan Facebook

Beberapa alasan kenapa nama pohon ini diabadikan dan diperingati secara khusus setiap tahun tepatnya pada tanggal 10 Mei sebagai Hari Argania Internasional yaitu.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x