Kabar Terbaru Perang Rusia - Ukraina, Masuk Hari ke 43: Bagaimana Keadaan dan Update Situasi Terkini?

- 7 April 2022, 18:30 WIB
Ilustrasi - Kondisi situasi perang Ukraina Rusia hari ke 43 terbaru hasil negosiasi dan sanksi.
Ilustrasi - Kondisi situasi perang Ukraina Rusia hari ke 43 terbaru hasil negosiasi dan sanksi. /pexels.com/Somchai Kongkamsri

BERITA DIY - Ketahui kabar terbaru mengenai perang yang terjadi antara Ukraina dengan Rusia serta update situasi dan kondisi terkini.

Ketegangan antara Ukraina dengan Rusia sendiri telah diketahui sedari awal Januari 2022 yang lalu dan melibatkan kekuatan militer dari masing-masing negara yang terlibat.

Keputusan mengenai perang antara Ukraina dengan Rusia tersebut sebelumnya telah diumumkan oleh Vladimir Putin melalui salah satu pidatonya yang menyebutkan untuk menginvasi Ukraina.

Baca Juga: Viral, Apa Arti Simbol Z dan Ura dalam Konflik Rusia - Ukraina Lengkap Terjemahan Serta Maksud Politik

Selanjutnya langkah-langkah invasi dengan menggunakan pasukan militer dari Rusia kemudian melakukan invasi ke beberapa wilayah perbatasan milik negara Ukraina.

Wilayah atau daerah perbatasan awal yang dilakukan penyerangan ke sejumlah wilayah seperti Cherhiniv, Kharkiv, dan juga seperti Luhansk.

Dilaporkan dari penyerangan awal tersebut, Rusia menyasar pada sejumlah titik pertahanan atau kantong-kantong militer yang dimiliki oleh negara Ukraina beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Apa Arti SImbol Huruf Z yang Dipakai Tentara Rusia dalam Perang ke Ukraina? Ini Makna dan Penjelasannya

Dari beberapa laporan yang dirangkum dari akun Twitter, dapat diketahui beberapa tempat yang dimiliki oleh sipil seperti di beberapa desa maupun pemukiman yang dimiliki oleh warga Ukraina.

Serangan selama beberapa hari yang dilakukan oleh Rusia tersebut kemudian membuat sejumlah masyarakat Ukraina kemudian harus melakukan evakuasi ke berbagai negara perbatasan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x