Sejarah Hari AIDS Sedunia Tanggal 1 Desember 2021 dan Link Download Twibbon Peringatan

- 30 November 2021, 16:21 WIB
Simak sejarah, tema peringatan, dan 10 link Twibbon Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2021.
Simak sejarah, tema peringatan, dan 10 link Twibbon Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2021. /Twibbonize

BERITA DIY - Simak sejarah hari AIDS sedunia yang diperingati tanggal 1 Desember 2021, tema tahun ini, beserta link download Twibbon peringatan, bisa dipasang di media sosial seperti Instagram, WhatsApp, Facebook, TikTok, dll.

Setiap tanggal 1 Desember tak terkecuali tahun 2021 diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia atau World's AIDS Day. Masyarakat bisa turut merakan momen besar ini dengan memasang foto Twibbon yang bisa didapat secara gratis.

Adapun sejarah Hari AIDS Sedunia bermula ketika pejabat WHO yang berbasis di Geneva, Swiss bernama James W. Burn dan Thomas Netter ingin mempromosikan Program AIDS melalui peringatan Hari Aids Sedunia.

Baca Juga: 29 November 2021 Memperingati Hari Apa? Ada HUT Korpri 50 2021, Ini Link Twibbon dan Sejarah Korps Pegawai RI

Burn dan Netter menyampaikan misinya kepada Direktur Program AIDS Global (kini bernama UNAIDS) yaitu Dr, Jonathan Mann. Sang Direktur menyetujui gagasan dari kedua pria yang menjabat di bagian informasi masyarakat.

Tanggal 1 Desember dipilih karena momen yang tepat untuk mengundang media mempromosikan Hari AIDS Sedunia melalui peliputan besar-besaran untuk mencapai keberhasilan penyebaran informasi ke seluruh dunia.

Tahun 1988 adalah saat di mana AS mengadakan Pemilu sehingga media fokus untuk meliput pesta politik tersebut. Setelah jeda pasca Pemilu, Burn dan Netter memilih 1 Desember karena para wartawan akan kembali semangat meliput setelah kelelahan di periode Pemilu.

Baca Juga: Tanggal 24 November 2021 Memperingati Hari Apa? Mengenang Kematian Freddie Mercury Sang Vokalis Band Queen

Penyelanggaran Hari AIDS Sedunia pertama tahun 1 Desember 1988 berhasil dilakukan dengan mengusung tema "Komunikasi". Sejak tahun 2004, UNAIDS memimpin kampanye Hari AIDS Sedunia dengan mengusung tema tahunan.

Dikutip dari who.int, saat ini ada lebih dari 37 juta orang yang terkonfirmasi HIV AIDS di seluruh dunia. Sementara kematian akibat virus ini mencapai 680.000 orang di tahun 2020.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x