Sejarah Hari Anak Sedunia Tanggal 20 November 2021 Beserta Link Twibbon dan Tema Peringatan Tahun Ini

- 19 November 2021, 18:13 WIB
ILUSTRASI - Simak sejarah Hari Anak Sedunia tanggal 20 November 2021 beserta tema tahun ini dan link Twibbon.
ILUSTRASI - Simak sejarah Hari Anak Sedunia tanggal 20 November 2021 beserta tema tahun ini dan link Twibbon. /PEXELS/belart84

BERITA DIY - Simak sejarah Hari Anak Sedunia yang jatuh pada Sabtu, tanggal 20 November 2021 beserta link Twibbon dan tema peringatan tahun ini.

Hari Anak Sedunia diperingati secara internasional pada tanggal 20 November 2021. Adapun Hari Anak Nasional di Indonesia telah dirayakan 23 Juli 2021 lalu.

Sebenarnya tujuan keduanya hampir sama. Namun tentunya Hari Anak Sedunia 20 November 2021 memiliki sejarah tersendiri.

Baca Juga: Tanggal 19 November 2021 Memperingati Hari Apa? SImak Sejarah Hari Pria Internasional dan Tema Tahun Ini

Dikutip dari website PBB, Hari Anak Sedunia atau International Children's Day pertama kali ditetapkan pada tahun 1954 guna mempromosikan kebersamaan internasional, kesadaran di antara anak-anak, dan kesejahteraan anak-anak di seluruh dunia.

Ketika itu, Majelis Umum PBB mengesahkan Deklarasi Hari Anak Sedunia. Pada tanggal yang sama di tahun 1989, PBB juga mengadopsi Konvensi Hak Anak.

Momen peringatan ini diharapkan kepada seluruh pihak di dunia baik itu ibu dan ayah, guru, perawat dan dokter, pemimpin pemerintahan, masyarakat sipil, tokoh dan organisasi masyarakat untuk memainkan peran penting dalam memberikan perlindungan kepada anak.

Baca Juga: Tanggal 17 November 2021 Memperingati Hari Apa? Simak Sejarah Hari Pelajar Internasional, Berawal dari Nazi?

Hari Anak Sedunia menawarkan beberapa cara yang bisa ditunjukkan untuk melindungi anak, di antaranya mengadvokasi, mempromosikan, dan merayakan hak-hak anak, mengadakan diskusi dan dialog dengan tema perlindungan anak.

PBB mengusung tema Hari Anak Sedunia tahun 2021 "Masa Depan yang Lebih baik untuk Setiap Anak" yang diharapkan kelompok anak dan kamu muda mengangkat suara tentang isu-isu penting bagi generasinya dan berguna di masa depan.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x