Sejarah 13 September: Kematian Tupac Shakur, Rapper Anti Rasisme yang Dikabarkan Tewas Usai Ditembak

- 13 September 2021, 14:33 WIB
Sejarah 13 September 2021, Tupac Shakur meninggal dunia.
Sejarah 13 September 2021, Tupac Shakur meninggal dunia. /Instagram.com/@2pac

BERITA DIY - Ketahui sejarah hari ini 13 September yang menyisakan cerita tragis tentang kematian Tupac Shakur seorang rapper terkenal asal Amerika Serikat yang dikabarkan meninggal dunia.

Tupac Shakur dikabarkan meninggal dunia pada 13 September 1996 di sebuah tempat pada kawasan Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Kematian rapper ini tentu mengejutkan publik seluruh dunia. 

Pasalnya kematian Tupac Shakur ini bertepatan pada saat dirinya sedang mencapai puncak karier. Dirinya telah menyelesaikan album ke-5 yang diketahui telah terjual jutaan copy dan diketahui memiliki banyak penggemar berkat karya-karyanya.

Baca Juga: Profil Emma Raducanu, Petenis Muda yang Pecahkan 3 Rekor Sekaligus Usai Jadi Juara Grand Slam US Open 2021

Kematian Tupac Shakur berawal saat dirinya menonton pertandingan tinju antara Mike Tyson dengan Bruce Seldon. Kejadian itu bermula saat dirinya turut dalam arak-arakan yang dilakukan setelah laga tinju itu.

Mobil yang ditumpangi oleh Tupac Shakur berada di tengah-tengah rombongan dari arak-arakan tersebut. Pada saat ia menyapa penggemarnya melalui bagian atas dari mobil tersebutlah malapetaka kemudian tiba.

Berondongan tembakan timah panas dari sebuah mobil di sampingnya tepat ditujukan ke arah dirinya. Sehingga sang rapper pun langsung tidak sadarkan diri.

Baca Juga: Profil Hwang Hee Chan, Penyerang Korea Selatan yang Cetak Gol Debut Bersama Wolves: Karier, Usia, IG, Dll

Peluru yang ditembakkan tersebut pun bersarang di dada bagian kiri, perut, bahkan hingga bagian paha. Sehingga Tupac Shakur pun diketahui telah meninggal dunia pada usianya yang sangat muda yaitu 25 tahun.

Bermacam spekulasi tentang kematiannya pun kemudian bermunculan, banyak yang menduga bahwa kejadian tersebut dilatarbelakangi oleh persaingan dalam dunia hiphop, sehingga diduga dilakukan oleh Notorious B.I.G.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x