Profil Kim Jong Un Presiden Korea Utara yang Kesehatannya Menurun, Ini Daftar Kandidat Pengganti Terkuatnya

- 30 Agustus 2021, 13:45 WIB
Profil Kim Jong Un Presiden Korea Utara yang menurun kesehatannya serta kandidat pengganti.
Profil Kim Jong Un Presiden Korea Utara yang menurun kesehatannya serta kandidat pengganti. /PIXABAY/Victoria_Borodinova

BERITA DIY - Ketahui profil Kim Jong Un seorang Presiden Korea Utara yang dikabarkan terus mengalami penurunan dalam kesehatan, lalu siapakah kandidat pengganti presiden tersebut? Simak dalam artikel ini.

Nama Kim Jong Un tentunya sudah tak asing lagi bagi masyarakat yang perhatian dalam dunia politik dunia. Ia merupakan seorang Presiden Korea Utara yang membuat negara tersebut kemudian mengalami banyak kemajuan.

Meski demikian, beberapa tahun terakhir Kim Jong Un yang menjabat sebagai Presiden Korea Utara tersebut mengalami penurunan kondisi kesehatan yang dialaminya.

Baca Juga: Profil dan Total Kekayaan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari yang Terjaring OTT KPK

Kabar mengenai penurunan kesehatan presiden Korea Utara yaitu Kim Jong Un tersebut tentunya menjadi perhatian dari banyak pihak bukan hanya rakyat dari negara yang dipimpinnya.

Banyak pihak lantas memprediksi siapa nama yang akan menjadi kandidat pengganti dari Kim Jong Un jika kesehatan dari presiden Korea Utara itu terus memburuk, berbagai nama pun digadang akan menjadi suksesornya.

Meski demikian beberapa nama yang menghiasi menjadi pengganti Kim Jong Un tersebut masih belum dapat dipastikan apakah akan maju sebagai presiden Korea Utara atau hanya ada kandidat yang lain.

Baca Juga: Profil Medina Zein yang Ditagih Hutang Banyak Artis, Ternyata Pernah Dinyatakan Positif Menggunakan Narkoba

Sebelumnya dikutip dari banyak sumber, Kim Jong Un sendiri telah menjabat sebagai Presiden Korea Utara semenjak 17 Desember 2011. Jabatan yang ia emban tersebut sebagai pewaris dari ayahnya yaitu Kim Jong Il yang wafat pada tahun 2011.

Kim Jong Un sendiri merupakan anak ketiga dari Kim Jong Il hasil pernikahannya dengan Ko Young Hee, ia merupakan anak ketiga dari 4 anak yang dimiliki oleh Kim Jong Il.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x