Ditemukan Kasus Positif Covid-19 di Asrama Atlet Jelang Olimpiade Tokyo 2020

- 17 Juli 2021, 20:53 WIB
Olimpiade Tokyo 2020.
Olimpiade Tokyo 2020. /Instagram.com/ @tokyo2020

BERITA DIY - Olimpiade Tokyo 2020 siap digelar 23 Juli 2021 hingga 8 Agustus mendatang. Perhelatan kompetisi olahraga internasional bergengsi ini sempat mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19.

Jelang hari H pertandingan, penyelenggara mengkonfirmasi ditemukannya kasus postif Covid-19 di asrama Atlet. Publik Jepang sempat dihebohkan dengan adanya kabar tersebut.

Terlebih kekhawatiran atas masuknya pengunjung asing akan berpotensi menyebabkan meningkatknya penyebaran kasus Covid-19 di Jepang.

Kekhawatiran tersebut tak jauh dengan potensi infeksi virus dapat menambah tekanan pada sistem medis Jepang yang sudah membentang. 

Baca Juga: Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Covid-19 Tidak Keluar, Cek dan Download di pedulilindungi.id

Padahal, sebagaimana diketahui bahwa tingkat penularan di Tokyo tengah mencapai tingkat tertinggi dalam waktu hampir enam bulan terakhir.

Dilansir dari laman theguardian.com, salah seorang pengunjung dari luar negeri yang terlibat dalam penyelenggaraan olimpiade telah dinyatakan positif Covid-19. 

Namun, pihak penyelenggara enggan membeberkan identitas orang tersebut, dengan alasan masalah privasi.

Presiden Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bach mengungkapkan bahwa Olimpiade Tokyo akan berjalan dengan aman dan kondusif.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: theguardian.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x