Profil John McAfee Raja Software Antivirus yang Diwartakan Bunuh Diri di Sel Tahanan

- 24 Juni 2021, 13:55 WIB
Profil John McAfee, programmer software komputer yang dikabarkan tewas bunuh diri di penjara
Profil John McAfee, programmer software komputer yang dikabarkan tewas bunuh diri di penjara /Twitter.com/@officialmcafee

BERITA DIY John McAfee, pendiri software antivirus McAfee telah dikabarkan mengakhiri hidupnya sendiri di sel tahanan Barcelona pada Rabu, 23 Juni 2021.

Diwartakan dalam New York Post, Kamis 24 Juni 2021, Departemen Kehakiman Wilayah Catalan, Spanyol menyampaikan selagi hasil penyelidikan belum keluar dugaan saat ini kematiannya disebabkan karena bunuh diri.

Sebelum kematiannya, sidang pengadilan tinggi Spanyol telah memutuskan John McAfee akan diekstradisi ke AS atas tuduhan penggelapan pajak.

Baca Juga: Profil Marc Klok: Pemain Naturalisasi yang Putus Kontrak dari Persija Jakarta, Ketua The Jak Mania Buka Alasan

Ia terakhir ditangkap pihak berwenang Spanyol atas permintaan Departemen Kehakiman AS pada Oktober 2020 di Bandara Barcelona saat hendak pergi ke Turki. Dirinya mendapat tuduhan telah menghindari pajak selama empat tahun.

John McAfee mulai dikenal luas setelah meluncurkan software antivirus komersial pertama, McAfee VirusScan pada tahun 1987 dan suskes di pasaran.

Perusahaan perangkat lunak yang ia bangun sendiri memiliki banyak produk keamanan komputer yang laku di pasar, seperti McAfee SpamKiller, Foundstone, IntruShield, dan Entercept.

John McAfee bekerja untuk perusahaannya sendiri hingga tahun 1994 dan setelahnya memutuskan untuk berhenti.

Meski sudah tak beroperasi dibawah namanya, perusahaan antivirus McAfee terus berjalan dan dibeli Intel pada 2011 tanpa mengganti nama McAfee.

Berhenti dari perusahaan, ia mencoba mengembangkan usaha lain yang masih berkait dengan software. Ia pernah meluncurkan sebuah pengembang aplikasi pesan instan bernama Tribal Voice.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X