12.000 Mortir dan Roket Hamas Siap Ditembakkan ke Wilayah Israel, Jalur Gaza Makin Memanas!

- 19 Mei 2021, 13:15 WIB
Seorang pengunjuk rasa mengikuti aksi dengan membawa bendera palestina di depan Gedung Kedubes Amerika Serikat, Jakarta, Selasa (18/5/2021). Aksi yang diikuti berbagai elemen mahasiswa dan masyarakat tersebut untuk mengutuk penyerangan Israel ke Palestina yang telah menyebabkan ratusan korban jiwa. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.
Seorang pengunjuk rasa mengikuti aksi dengan membawa bendera palestina di depan Gedung Kedubes Amerika Serikat, Jakarta, Selasa (18/5/2021). Aksi yang diikuti berbagai elemen mahasiswa dan masyarakat tersebut untuk mengutuk penyerangan Israel ke Palestina yang telah menyebabkan ratusan korban jiwa. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc. /WAHYU PUTRO A/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Hingga Rabu 19 Mei 2021 pagi, 3.450 roket telah diluncurkan pejuang militan Hamas ke arah wilayah Israel. Sebagian besar digagalkan oleh sistem pertahanan Iron Dome.

Namun, sekitar 12.000 mortir dan roket milik Hamas akan tetap memborbardir, sebut salah satu juru bicara militer Israel. "Mereka masih memiliki cukup roket untuk ditembakkan," katanya dikutip dari Reuters.

Sirene di Israel berbunyi pada Selasa malam, 18 Mei 2021 setelah sekitar 50 roket ditembakkan Hamas di kota pesisir Ashdod, selatan Tel Aviv. Belum ada laporan mengenai kerusakan atau cedera.

Baca Juga: Update: Korban Tewas Perang Palestina-Israel di Gaza Capai 212 Orang, 61 di Antaranya Merupakan Anak-anak

Baca Juga: Teknologi Super Canggih Israel ini Cegat Ratusan Roket Militan Palestina Hamas

Pada malam yang sama Pasukan Pertahanan Israel (IDF) juga melaporkan adanya drone asing yang berhasil mereka jatuhkan di perbatasan dengan Yordania. Namun, belum diketahui drone berasal dari mana.

Di Gaza sendiri, pejabat medis setempat melaporkan 217 warga Palestina telah tewas, termasuk 63 anak-anak. Lebih dari 1.400 warga terluka sejak pertempuran 10 Mei 2021.

Membalas serangan Hamas, 52 pesawat Israel menyerang di Jalur Gaza Selatan dalam 25 menit. Disebut 40 pemimpin Hamas ditargetkan dalam serangan tersebut.

Baca Juga: Profil Benjamin Netanyahu, PM Israel yang Jadi Dalang Kekerasan Atas Warga Palestina

Menurut PBB, hampir 450 bangunan di Jalur Gaza hancur dan rusak parah, termasuk enam rumah sakit dan sembilan pusat kesehatan utama. Sekitar 48.000 dari 52.000 warga Palestina telah mengungsi ke 58 sekolah yang dikelola PBB.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x