Tegas Minta Agresi Israel terhadap Palestina Dihentikan, Presiden Jokowi: Indonesia Mengutuk Serangan Israel

- 16 Mei 2021, 19:31 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. //Twitter/@jokowi

BERITA DIY - Konflik Israel dan Palestina hingga saat ini belum juga menemui titik damai. Keduanya masih saling tegang usai serangan brutal yang dilakukan Israel beberapa waktu lalu.

Melihat banyaknya jatuh korban dari perempuan hingga anak-anak membuat Indonesia tak tinggal diam.

Secara tegas Presiden Joko Widodo meminta agar agresi yang dilakukan oleh Israel ke Palestina segera dihentikan karena telah menimbulkan ratusan korban jiwa.

Baca Juga: Bacaan Doa Qunut Nazilah Untuk Doakan Palestina: Lengkap Arab, Latin, dan Indonesia

Hal ini dirinya sampaikan melalui cuitan di akun Twitter pribadinya pada Sabtu, 15 Mei 2021.

"Indonesia mengutuk serangan Israel yang telah menyebabkan jatuhnya ratusan korban jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak. Agresi Israel harus dihentikan," ujar Presiden dalam cuitannya di akun Twitter resminya @jokowi.

Segala perkembangan terkait situasi di Palestina merupakan salah satu isu global yang terus menjadi perhatian Presiden Jokowi.

Tidak hanya itu, Kepala Negara RI ini dalam beberapa hari terakhir juga intens berkomunikasi dengan sejumlah pemimpin dunia guna membahas krisis perdamaian kedua negara ini.

"Dalam beberapa hari terakhir ini saya telah berbicara dengan Presiden Turki, Yang Dipertuan Agong Malaysia, PM Singapura, Presiden Afghanistan, Sultan Brunei Darrusalam, dan PM Malaysia," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x