Teknologi Super Canggih Israel ini Cegat Ratusan Roket Militan Palestina Hamas

- 12 Mei 2021, 16:15 WIB
Iron Dame jadi rudal pertahanan Israel dari ratusan roket yang diluncurkan Hamas sejak Selasa, 11 Mei 2021.
Iron Dame jadi rudal pertahanan Israel dari ratusan roket yang diluncurkan Hamas sejak Selasa, 11 Mei 2021. /BASHAR TALEB/AFP

BERITA DIY - Pada Selasa 11 Mei 2021 malam setempat, militan Palestina Hamas menembakkan ratusan roket ke arah Israel. Namun, teknologi super canggih Israel cegat sebagian besar roket tersebut.

Hamas mengklaim bahwa pihaknya telah menembakkan 110 roket ke Tel Aviv dan 100 roket lainnya ke Bersyeba, kota yang terletak di Israel bagian selatan. Sebagai tanggapan atas pemboman gedung menara di Kota Gaza.

Angkatan Pertahanan Israel (IDF) dalam Twitter resminya @IDF mengklaim bahwa hanya sekitar sepertiga dari roket serangan Hamas yang mampu mendarat di Israel. Teknologi super cangging bernama "Iron Dome" telah mencegat serangan roket milik Hamas.

Baca Juga: 20 Warga Palestina Tewas Akibat Serangan Roket Israel di Jalur Gaza

IDF dalam akun Twitternya telah memposting serangkaian video sistem pertahanan Israel. IDF memposting video Iron Dome sebagai yang mencegat rentetan roket yang ditembakkan oleh Hamas.

Teknologi super canggih Iron Dome merupakan sistem pertahanan udara jarak pendek yang dirancang untuk mencegat roket, artileri, dan mortir.

Sistem rudal yang dapat dikendalikan dari darat ke udara itu telah digunakan Israel sejak 2011 dan selama itu telah membantu mengurangi korban dari serangan roket terhadap Israel.

Baca Juga: Situasi Palestina-Israel Memanas, Pemain Inter Milan Achraf Hakimi Gaungkan 'Free Palestine'

Sistem pertahanan udara Iron Dome dikembangkan oleh perusahaan pertahanan Israel Rafael Advanced Defense Systems dan Israel Aerospace Industries dengan dukungan dari Amerika Serikat.

Sistem pertahanan udara Iron Dome dianggap sebagai salah satu teknologi tercanggih di dunia, dengan tingkat keberhasilan yang dilaporkan lebih dari 90 persen.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x